Juli 24, 2024

Beritamiliter.com–Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Kelurahan Larangan Utara, Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr Serda Slamet memberikan materi Wawasan kebangsaan kepada siswa Sekolah Dasar Negeri 08 Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Jum’at (15/09/2023).

Dalam memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid SD ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme sejak dini.

PLH Danramil 04/Ciledug Kapten Kav Edy Setiyawan mengatakan bahwa wawasan kebangsaan adalah sebuah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara yang mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Babinsa menambahkan bahwa materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan serta belajar kesantunan.

Wawasan kebangsaan juga salah satu menentukan cara suatu bangsa memanfaatkan kondisi geografis, sejarah, sosial-budayanya dalam mencapai cita-cita.

Babinsa berharap dengan diberikannya wawasan kebangsaan ini bisa diaplikasikan oleh siswa SD dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *