Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—Jayakarta – Jakarta Utara. Sebagai insan yang tunduk dan patuh kepada Allah SWT, sepatutnyalah kita selalu ingat dan menyebut akan kebesaran Tuhan melalui ibadah yang kita lakukan secara rutin sehingga dapat mempertebal rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada sang pencipta.

Dalam institusi Militer pun juga diatur bagian yang khusus membidangi keagamaan yang disebut Pembinaan mental ( Bintal ). untuk tingkat Komando Daerah Militer ( Kodam ) bagian Pembinaan Mental biasa disingkat Bintal Dam.

Pembinaan Mental Kodam Jaya ( Bintal Dam Jaya ) melakukan program pemberian siraman rohani kepada seluruh jajaran di bawahnya agar Prajurit Kodam Jaya selain Professional juga menjadi Prajurit yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, seperti pelaksanaan bintal kepada anggota Militer dan PNS Kodim 0502/JU hari ini Kamis ( 14/9/2023 )

Letkol Inf M Sofrianes Salam, S Ag, M Han dari Bintal Dam Jaya menyampaikan, bahwa kegiatan bintal kali ini mengangkat tema ” Jadikan Pribadi Nabi Muhammad SAW sebagai Suri Tauladan Bagi Prajurit, PNS dan Keluarganya ” hal ini berkaitan bahwa figur Nabi Muhammad SAW adalah figur yang paling ideal bagi seluruh ummat manusia, dimana beliau juga adalah seorang Prajurit, seorang Panglima perang, seorang pemimpin Negara juga seorang kepala rumah tangga, kata Sofrianes.

Selanjutnya Sofrianes juga menjelaskan tentang sejarah Nabi Muhammad SAW sejak lahir, tumbuh kembang, sifat – sifat yang di miliki, perjuangan dalam menyebarkan agama islam hingga kehidupan dalam rumah tangga Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu Kasdim 0502/JU Letkol Arm Roni Hermawan selaku yang tertua menerima siraman rohani menyampaikan, bahwa siraman rohani seperti ini sangat penting artinya bagi anggota Prajurit dan PNS Kodim 0502/JU yang mana bisa di jadikan sebagai pedoman bahwa kita jangan sampai salah dalam mencontoh figur, seperti apa yang di sampaikan oleh Letkol Sofrianes dari Bintal Dam Jaya tadi bahwa figur Nabi Muhammad SAW adalah figur yang paling tepat dan terbaik, sehingga sebagai Prajurit dan PNS tidak salah bertindak dan berbuat dalam kehidupan sehari-hari, pungkas Kasdim Roni.

Sumber Pendim 0502/JU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *