Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—TNI AL Seskoal, 11 September 2023, Wadan Seskoal, Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han., mewakili Danseskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi.,M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla.,CHRMP menerima kunjungan Perwira Siswa (Pasis) Sesko Singapura (Goh Keng Swee Command Staff College /GKSCSC) yang berasal dari berbagai negara di Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Senin(11/09/23).

Prosesi penerimaan ini diawali dengan penyambutan, foto bersama di Plaza Dharma Wiratama dan paparan dari Wadan Seskoal. Seusai pelaksanaan foto bersama, rombongan lalu diarahkan untuk menuju pendopo Seskoal untuk melaksanakan ramah tamah dan coffee break. “Selamat datang kami ucapkan. Suatu kehormatan bagi kami untuk menerima anda semua”, demikian disampaikan Wadan Seskoal saat membacakan amanat Danseskoal.

Dalam kesempatan tersebut dijelaskan juga tentang program pendidikan yang saat ini sedang dilaksanakan dan sejumlan negara yang mengirimkan Perwiranya untuk dididik di Seskoal, termasuk Perwira dari Singapura. Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan sepatah kata dari pimpinan rombongan yaitu Kolonel Quek Seoh Hiong yang menjabat sebagai Senior Directing Staff GKSCSC dan kemudian paparan dari masing-masing perwakilan Pasis.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Quek tak lupa mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan dan juga memberikan ucapan selamat ulang tahun bagi TNI AL yang baru saja memperingati hari jadinya yang ke-78 dan megucapkan “Jalesveva Jayamahe” pada akhir sambutannya.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tour facility di area seskoal yang dilanjutkan dengan kunjungan ke Perpustakaan, Ruang Olah Yuda dan Ruang Kelas yang digunakan dalam proses belajar mengajar. Dalam kegiatan tour ini, rombongan turut juga didampingi oleh Pasis Seskoal yang selama kegiatan saling berinteraksi dengan Pasis dari GKSCS untuk menjelaskan tentang fasilitas yang dimiliki serta untuk saling bertukar informasi.
Dalam kunjungan kali ini, Pasis Singapura yang dipimpin oleh Kolonel Quek Seoh Hiong membawa 77 personel yang terdiri dari 65 Perwira Siswa yang berasal dari matra laut, udara maupun darat dan juga Perwira Siswa yang berasal dari berbagai negara seperti Selandia Baru, Brunai Darussalam, Malaysia, Korea, Amerika Serikat dan negara-negara lainnya. Selain itu, turut hadir dalam rombongan yaitu dosen dan staf dari atase pertahanan Singapura.
Sebelum megakhiri kunjungannya, Kolonel Quek kembali mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan dan berharap kerjasama ini dapat terjalin dengan baik dan berkesinambungan. Kegiatan kemudian diakhiri dengan saling bertukar cindera mata danfoto bersama di Gedung Samadikun yang merupakan Gedung Utama Seskoal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *