Komsos Bersama 3 Pilar dan Warga, Danramil 08/Pml Monitoring Wilayah Teritorialnya

Berita54 Dilihat

Beritamiliter.com–Kodam Jaya, Tangerang – Solidnya sinergitas tingkat Kelurahan menjadi harapan semua pihak dalam menjaga kondusifitas wilayah. Ini salah satu yang menjadi perhatian Komandan Koramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna untuk mengetahui sejauh mana tugas yang dilaksanakan para babinsa di wilayah masih – masing.

Untuk mengetahui kondisi kewilayahan yang berada di wilayah teritorialnya, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna melaksanakan silaturahmi yang merupakan bagian dari monitoring kewilayahan.

Danramil 08/Pml didampingi oleh Batih Tuud Koramil 08/ Pamulang Peltu Andi, Babinsa Sertu Ali Imran dan Serda Rizal Aiyub Babinsa Kel Pamulang Timur bersama Lurah Pamtim Ade Heri Setiawan SE.MM bersilaturahmi ke salah satu warga yang juga Ketua RW 18 Bapak Ahmad Ghozali Sp.MM di Kelurahan Pamulang Timur, Kec.Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (30/08/2023).

Dikesempatan itu, Mayor Chb Sutina mengatakan, dalam monitoring ini, kita juga menyambangi warga dalam rangka menjaga komunikasi dan menjalin silaturahmi.

“Ini sangatlah penting, karena dalam pelaksanaannya, warga sendiri melihat solidnya sinergitas yang terbangun¬† khususnya tiga pilar tingkat kelurahan yang berada di wilayah teritorial Koramil 08/Pamulang, Kodim 0506/Tangerang ini.” jelas Danramil.

Menurut Mayor Chb Sutisna dengan terjaganya sinergitas tiga pilar ditingkat kelurahan, artinya Babinsa Koramil 08/Pml benar – benar menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai aparat kewilayahan dalam pelaksanaan Pembinaan teritorial (Binter) untuk menciptakan suasana nyaman, tertib serta aman kondusif di wilayah binaan.

Sedangkan Lurah Pamulang Timur Ade Heri Setiawan SE.MM menyampaikan bahwa, tiga pilar kelurahan pamulang timur selalu bersinergi dan solid termasuk di setiap kegiatan di tengah masyarakat.

“Tentunya kami apresiasi, dimana Danramil 08/Pml mau langsung memonitoring wilayahnya untuk mengetahui secara langsung kondisi dan perkembangan yang ada. Selama ini, kita saling berkordinasi di setiap kegiatan atau masalah, sehingga memudahkan dan meringankan pekerjaan karena selalu mengutamakan musyawarah kebersamaan demi kemaslahatan bersama.” terangnya.

Hal senada diutarakan, Bapak Ahmad Ghozali Sp.MM Ketua RW 18, bahwa peran aktif Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kelurahan sangat solid selama ini, dimana kita sering disambangi oleh Babinsa Koramil 08/Pml untuk bersama-sama bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

“Artinya, sebagai Ketua RW 18, tali silaturahmi tiga pilar dengan warga benar – benar terwujud sehingga tercipta kamtibmas yang tangguh di lingkungan kami ini,” pungkasnya.

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *