Juli 24, 2024

Beritamiliter.com–Kodam Jaya, Tangerang – Dalam rangka mencetak generasi muda agar cinta terhadap tanah air dan berbakti kepada Nusa Bangsa, Babinsa Kelurahan Karang Tengah, Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr Serma Iswandi kenalkan Simbol lambang – lambang Pancasila kepada anak Taman Kanak-kanak Insani.

Pengenalan nilai – nilai Pancasila kepada anak – anak sejak usia dini itu penting dilakukan agar mereka kelak menjadi generasi yang paham akan nilai – nilai yang terkandung dalam dasar Pancasila.

Serma Iswandi dalam kesempatannya menjelaskan apa yang dimaksud dengan Pancasila dan apa itu Bhinneka Tunggal Ika. Ia pun dengan penuh semangat memberikan pengertian kepada anak – anak, terutama yang Respon bertanya.

Dengan didampingi wali murud terlihat Anak – anak mulai reflek menanyakan gambar – gambar yang ada di Lambang Garuda Pancasila mulai dari sila pertama hingga sila ke lima.

“Pak Babinsa Pak Babinsa !!!! Apa Itu Bhinneka Tunggal Ika ?, “tanya anak – anak seraya sambil telunjuk jarinya ke Gambar.

Nampak terlihat suasana asik dalam pengenalan Pancasila yang dilakukan oleh Babinsa ini, sehingga anak – anak dengan mudah bisa menghafal Sila – Sila Pancasila.

Plh Danramil 04/Ciledug Kapten Inf Edy Setiyawan mengungkapkan, kegiatan Pengenalan Pancasila ini merupakan bagian dari rangkaian terbentuknya Kampung Pancasila yang ada di Koramil 04/Ciledug yang telah di instruksikan oleh Komando atas dalam rangka menumbuhkan pemahaman bagi masyarakat agar peduli dan cinta terhadap tanah air Bangsa Indonesia.

“Untuk itu, ini di bentuk sebagai sarana edukasi masyarakat mulai dari usia dini menghidupkan nilai -nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari dilingkungan masyarakat yang ditengahnya terdapat keragaman, agama, keyakinan dan perbedaan. Sehingga kita semua akan saling menghormati satu sama lainnya,”ujar PLH Danramil 04/Ciledug Kapten Inf Edy Setiyawan, Minggu (27/08/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *