Juli 24, 2024

Beritamiliter.com–Kodam Jaya, Tangerang – Pondok Pesantren (Ponpes) masih menjadi salah satu pilihan dalam pembinaan dan pendidikan anak di wilayah Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr, Senin (28/08/2023).

Dengan kondisi tersebut tentunya keberadaan generasi bangsa yang berada di pondok-pondok tersebut perlu mendapatkan perhatian yang sama dengan sekolah-sekolah umum lainnya.

Demikian halnya pemberian materi wawasan kebangsaan dari Babinsa Kelurahan Sudimara Selatan, Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr Serda Andang S yang menembus ponpes dalam rangka memberikan pembekalan kepada generasi bangsa sekaligus menangkal faham radikalisme dan terorisme.

PLH Danramil 04/Ciledug Kapten Inf Edy Setiyawan menjelaskan seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Ciledug Serda Adang S Senin (29/08/2023) yang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada puluhan orang santri.

“Para santri tersebut rata-rata berusia 10-15 tahun, santri Ponpes Uswah Hasanah Kampung Pulo RT 01/04 Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang,” ujarnya.

Di Ponpes tersebut Babinsa mengajak para santri untuk rajin belajar, menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan pengajar sebagai bekal kelak sebagai generasi penerus bangsa.

“Bagaimana perkembangan global saat ini ketika penyebaran informasi sudah tidak terbatas dan mampu menembus dunia melalui internet. Para santri hendaknya mampu memanfaatkannya secara positif adanya perkembangan tersebut. Hindari konten-konten yang membahayakan dan merugikan diri sendiri, keluarga bangsa dan negara,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *