Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Ali Imran menghadiri peresmian tugu anoa oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurachman di kawasan PIK 2 Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, Selasa (22/08/2023).

Selain peresmian patung Anoa, dilakukan juga Karnaval Perahu Hias, Pengobatan Massal dan Pembagian Bansos oleh KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78.

Hadir dalam kegiatan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E.,M.Si Aster Kasad, Mayjen TNI Mohamad Hasan, S.H Pandam Jaya, Brigjen TNI Edy Sutrisno, S.E. Kasdam Jaya, Brigjen TNI Dr. Triadi Murwanto, S.E., M.M.Irdam Jaya, Brigjen TNI Amrizal Kapoksahili Pangdam Jaya, Brigjen TNI Gatot Sri Handoyo, S.Sos.,M.M Danrem 052/Wkr, Brigen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si Danrem O51/Wkt, Brigjen TNI Totok Budhi Sugiarto S.E.,M.A Kapuskodalopad, Brigjen TNI ( Mar ) Hari Indarto, S.E., M.M, Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc Pangkoopsud I, Marsma TNI Adrian P. Damanik, S.T.,M.M., Danlanud Halim Perdanakusuma, Kolonel Inf Deky Rayusyah Putra, S. Sos., M. I. Pol Kasi Intel Kasrem 052/Wkr, Kolonel Inf Suwondo Danrindam Jaya, Kolonel Inf Ucu Yustiana, S.I.P Asrendam Jaya, Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang Asintel Kasdam Jaya, Kolonel Inf Ardiansyah S.sos,M.I.P Asops Kasdam Jaya, Kolonel Inf Windarto S.sos,M.M Aspers Kasdam Jaya, Kolonel Czi. Slamet Santoso SE Aslog Kasdam Jaya, Kolonel Inf Tri Aji Sartono Aster Kasdam Jaya, Kolonel Laut (P) Dony Ari Wibowo PA LO TNI AL, Kolonel Arh Sukma Yudha Wibawa Dandenmadam Jaya, Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar Danpomdam Jaya, Kolonel Inf Dwison Evianto, S.E., M.Tr.(Han) Danbrigif Mekanis PIK 1/Jaya Sakti, Kolonel Arh Choirul Huda, S.Sos., M.I.Pol., M.Tr.(Han) Danmenarhanud 1/F, Kolonel Ckm dr. Ichsan Firdaus, Sp. KJ kakesdam Jaya, Kolonel Caj Charles Simamora Kaajendam Jaya, Kolonel Caj Susanto Kababinminvetcaddam Jaya, Kolonel Cba Arif Budianto, S.E Kabekangdam Jaya dan Letkol Arh Syarif Syah Banjar, S.H.,M.I.P.I Dandim 0510/Trs.

Serta hadir pejabat Polri, Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H Kapolda Metro Jaya, Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si Kapolresta Tangerang dan Kombes Pol Sigit Dany Setiyono
Kapolres Tangerang Kota, Drs. Heru Budi Hartono, M.M Gubernur DKI Jakarta, Dr. H. Soedarmadji, S.H., M.Hum Ketua Pangadilan Tinggi DKI Jakarta, Dr. Reda Manthovani Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, H. Prasetio Edi Marsudi, SH Ketua DPRD DKI Jakarta, H. Ahmed Zaki Iskandar
B.Bus., S.E., M.Si. Bupati Tangerang dan H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes Wali Kota Tangerang.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Ali Imran menjelaskan, rangkaian kegiatan Pukul 08.38 WIB, Kasad tiba di lokasi peresmian tugu Anoa kawasan PIK-2 disambut oleh tarian Adat Betawi di lanjutkan menuju tenda Bansos untuk memberikan Bansos secara simbolis kepada perwakilan warga Kodam Jaya.

Fan Kasad pun dan rombongan menuju Kokoho Marketing Gallery PIK-2 untuk melaksanakan Coffee Morning dan Dimulainya rangkain Karnaval Perahu Hias melintasi Pantai Pasir Putih Marketing Galery.

Dalam sambutanya Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M ( KSAD ) mengapresiasi Jajaran Kodam Jaya mendapatkan dukungan dari Masyarakat untuk mendirikan Monumen Anoa dikawasan PIK-2.

“Hal ini menunjukkan kerjasama antara Kodam Jaya dan Masyarakat yang sangat baik. Kenapa Anoa didirikan di kawasan PIK-2 ini karna menjadi kebanggaan kita semua sebagai anak bangsa karna ini adalah Prodak andalan,” ujarnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepda ASG yang telah memberikan lahan untuk Korem 052/Wkr berada dikawasan PIK-2, semoga kepercayaan ini bisa memberikan semangat untuk mengamankan apabila ada seranganĀ² yang datangnya dari Laut,” ucapnya lagi.

Sementara, Mayjen TNI Mohammad Hasan Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan, peresmian Monumen Anoa Tahun 2023 dalam keadaan sehat Walafiat. “Mengawali sambutan ini selaku Pangdam Jaya dan atas nama Pribadi saya mengucapkan selamat datang di Pantai Indah Kapuk, kepada Bapak Kasad dan para tamu undangan, Terimakasih atas kesediaan waktu untuk hadir pada acara ini, semoga pertemuan ini dapat bermanfaat dalam rangka kualitas pengabdian kita meningkatkan kepada Negara dan Bangsa. Peresmian monumen Panser Anoa ini dalam rangka memperingati HUT ke-78, Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023,” katanya.

“Panser Anoa merupakan kebanggaan bangsa Indonesia yang dibuat oleh anak bangsa, dengan desain yang diciptakan dapat untuk melintasi wilayah NKRI, khususnya didaerah pedalaman yang memiliki medan yang sangat berat, bahkan panser Anoa telah digunakan oleh PBB untuk sejumlah misi perdamaian dunia,” ungkapnya.

Sedikitnya ada 3 misi PBB yang pasukan perdamaian mengoperasikan Anoa buatan PT. Pindad yakni misi Unamid di Sudan, Unifil di Lebanon dan Minusca di Afrika Tengah. Selain peresmian Monumen Anoa kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan lahan seluas 1 Ha (Hektar) atau seluas 10.000 MĀ² dari PT. Agung Sedayu Grup (ASG) kepada Kodam Jaya untuk Makorem 052/Wkr, pengobatan massal untuk 1.000 orang, pemberian sembako untuk 50 anak Stunting dan panggung hiburan untuk rakyat serta perlombaan perahu Hias.
– Penyerahan lahan dan bangunan dari PT. Agung Sedayu Grup (ASG) kepada Kodam Jaya ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara pihak Swasta, TNI dan pemerintah daerah dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara, Natalia Kusumo perwakilan Agung Sedayu Group, menyampaikan atas nama PIK-2 dan Agung Sedayu berterimakasih sudah menempatkan patung Anoa yang bertempat dikawasan PIK-2, Anoa ini menjadi kebanggaan kita semua karena Tank Anoa ini adalah karya anak bangsa yang membanggakan.

“Kegiatan Peresmian Tugu Anoa, Pemberian Bansos dan Pengobatan Massal kepada masyarakat diharapkan menimbulkan rasa aman dan nyaman oleh masyarakat lainnya.
– Hari ini adalah hari kemerdekaan bangsa kita yang menjadi bangsa yang besar sesuai tema HUT RI yang ke-78 melaju untuk Indonesia maju Kita jaga kesatuan, kerukunan dan semangat memajukan Negri ini, menjadi kawasan PIK-2 nyaman, aman dan tenang bagi masyarakat lainnya,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *