Babinsa Bersama Warga Karya Bakti Bersihkan Lingkungan Sekitar

Berita189 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Kelurahan Panunggangan Timur, Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr Sertu Rudianto bersama warga binaannya melaksanakan karya bakti membersihkan lingkungan RT 03/04 Kelurahan Panunggangan Timur, Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Senin (21/08/2023).

Menurut Sertu Rudianto Babinsa Panunggangan Timur Koramil 01/Tgr mengatakan, karya bakti ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Sudah menjadi tanggung jawab Babinsa dalam memelihara kekompakan dan kebersamaan dengan warga binaannya. Untuk itu Babinsa perlu hadir dalam setiap kegiatan di lingkungan,” katanya.

Terpisah, Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman menjelaskan, hadirnya Babinsa di tengah-tengah warga ini, sebagai sarana untuk mempererat kekompakan dengan masyarakat dan perangkat desa di wilayah binaan,” ujarnya.

“Saya berharap melalui karya bakti ini diharapkan dapat memicu semangat dan kesadaran warga untuk bergotong royong,” ungkapnya.

“Kegiatan tersebut sangat berdampak positif bagi warga yang lain. Sehingga warga semakin sadar dan giat dalam melaksanakan kegiatan gotong-royong demi terciptanya lingkungan desa yang bersih, sehat, dan nyaman,” ungkap Danramil lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *