Operasi Khusus Pasukan Pandawa, Untuk Mencerdaskan Anak-anak Kenyam

Berita289 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Lagi-lagi aksi prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menggegerkan masyarkat di Distrik Kenyam, misi kali ini prajurit Pandawa akan menjadi Guru bagi anak-anak selepas pulang sekolah.

Dihadapkan dengan isu-isu yang berkembang oleh rong-rongan para gerombolan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) yang ingin mengacau kedaulatan Negara, tidak mengurangi niat para Ksatria Pandawa untuk melakukan aksi-aksi kemanusian guna menepis ideologi-ideologi sesat mereka yang ingin menghancurkan Negara.

Letak Pos Komando Taktis (Kotis) yang berada di tengah-tengah masyarakat tentunya menggugah jiwa para Ksatria Pandawa yang haus akan kegiatan-kegiatan kemanusian, seperti hal nya hari ini Prajurit Pandawa Kostrad sudah menyiapkan materi khusus bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang setiap harinya bermain dengan personil Pos Kotis di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Senin(14/8/2023).

Dalam kesempatan ini, Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., alias “Bang Alex” mengungkapkan, kami datang kesini dengan damai, dengan cinta untuk menjadikan Kota Kenyam ini semakin maju dan berkembang seperti kota-kota lainnya di Indonesia.

“Hari ini kita lihat sama-sama aksi para Prajurit Pandawa dengan ikhlas dan tulus menjadi Guru mengajak anak-anak untuk belajar mengerjakan tugas rumah dari gurunya di sekolah, sekaligus berbagi pengetahuan dan ilmu bagi anak-anak,” ucap Abituren Akmil Tahun 2004 tersebut.

Lanjutnya, ini salah satu tujuan kami berada disini untuk ikut serta dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa, semoga kegiatan ini bisa menjadikan anak-anak di Distrik Kenyam lebih giat untuk belajar dan berprestasi.

“Kita wujudkan Papua aman, penuh damai, dan penuh kasih, tak ada keraguan bagi kami Prajurit Pandawa Kostrad untuk berbuat yang terbaik di Kota Kenyam ini karena kami yakin Tuhan akan bersama HambaNya yang tulus dan penuh kasih,” terang Bang Alex.
.
Dengan penuh semangat, para generasi penerus bangsa dari Distrik Kenyam ini memperhatikan pelajaran yang di berikan oleh Ksatria Pandawa, selain belajar bersama, anak-anak juga di ajak bernyanyi lagu-lagu kebangsaan dengan diiringi alunan merdu suara gitar, mewarnai dan menggambar.
.
Praka Reza, salah satu Prajurit Pandawa Kostrad yang menjadi Guru olah vokal lagu kebangsaan mengatakan, pengetahuan sejak dini tentang kebangsaan itu sangat penting untuk menanamkan jiwa cinta terhadap Bangsa dan Negara.
.
“Di bulan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, kami mengajari anak-anak Kenyam menyanyi lagu kebangsaan, seperti lagu Indonesia Raya, Dari Sabang Sampai Merauke dan Bagimu Negeri ini salah satu cara kami untuk menanamkan jiwa kebangsaan kepada mereka,”ungkap Praka Reza.(Penkostrad).
Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *