Gus Nabil Haroen Lantik Anggota Baru Pagar Nusa Rayon Khusus Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro

Berita359 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Ketua Umum Perguruan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen, resmi membaiat dan mengukuhkan anggota baru Pagar Nusa rayon Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, Jum’at (11/8/2023).

Pelantikan ini sangat istimewa hingga Ketua Umum Pagar Nusa turun langsung melakukan pengukuhan, karena Rayon Khusus Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro merupakan rayon perdana yang ada di dalam instansi militer.

“Sangat spesial hingga saya harus turun langsung mengukuhkan anggota Pagar Nusa yang baru dan semoga di tempat lain akan dibuka rayon khusus seperti di tempat ini,” ungkap Gus Nabil, demikian biasa disapa usai pengukuhan.

Pada kesempatan tersebut dilantik 50 anggota baru yang seluruhnya merupakan anggota TNI, khususnya dari Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro. Namun sebelumnya sudah banyak TNI yang menjadi anggota Pagar Nusa, namun untuk rayon khusus baru diresmikan di Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro ini.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, Wakil Ketum PP Pagar Nusa, Danbrigif Mekanis Raider 6/2 Kostrad, Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Letkol Inf Bagus Setyawan juga sejumlah tokoh NU, diantaranya pengurus pusat Pagar Nusa, Pengurus PC NU Sukoharjo, pengurus Pagar Nusa Sukoharjo dan didukung anggota Pagar Nusa Sukoharjo.

Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, Waketum PP Pagar Nusa yang ikut hadir menyatakan kebanggaannya dengan terbentuknya rayon khusus Pagar Nusa di Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *