Juli 24, 2024

Beritamiliter.com–Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Inf Ali Imran hadiri pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 62 TA 2023 Kota Tangerang di Stadion Benteng Reborn Jl. TMP. Taruna Kel. Sukaasih Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Senin (14/08/2023)

Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Ta 2023, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) H Arief R Wismansyah Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kota Tangerang/Walikota Tangerang dengan Komandan Upacara Nur Hazna
Kitri Rosmawati mengusung tema, “Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut, H Arief R Wismansyah Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kota Tangerang/Walikota Tangerang, Kolonel Inf Ali Imran Dandim 0506/Tgr, Drs H Sachrudin Wakil Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kota Tangerang/ Wakil Walikota Tangerang, Mayor Inf Isnanto Roy Saputro, S.H.M.Si. Danyonif Mekanis 203/AK, Drs H Herman Suwarman Sekda Kota Tangerang, Kaonang Kadispora Kota Tangerang, AKP Yuliyana Polres Metro Tangerang Kota mewakili Kapolres dan Para Jajaran OPD,SKPD Kota Tangerang.

Dalam amanatnya, Ir H Arief R Wismansyah Walikota Tangerang menyampaikan, Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 62 Tahun 2023, pada hari ini tanggal 14 Agustus 2023, dimana segenap Anggota Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia merasa bersyukur dan berbahagia karena organisasi pendidikan kepanduan Pramuka genap berusia 62 tahun.

“Gerakan Pramuka harus terus maju dan berkembang serta berkiprah membantu masyarakat dan program-program Pemerintah khususnya di kota Tangerang.” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa gerakan Pramuka merupakan Pendidikan non formal dalam membentuk karakter bangsa mengajak kita semua agar senantiasa menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional disertai wawasan kebangsaan yang luas.

“Wawasan kebangsaan menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur karenanya tetap menanamkan Nasionalisme cinta tanah air dan semangat bela Negara.” ujarnya.

Dikatakannya bahwa, jumlah sumber daya manusia yang ada di gerakan Pramuka khususnya para pembina Pramuka dan pelatih pembina Pramuka masih sangat terbatas. Oleh sebab itu peningkatan jumlah dan kualitas Pembina serta pelatih pembina Pramuka harus dapat kita tingkatkan bersama.

“Karena itu, pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan selama ini telah mencetak 1.000 Pembina Pramuka di tingkat SD dan SMP seKota Tangerang, sedangkan Dinas Pemuda dan Olahraga juga telah mencetak 1.000 Pramuka Garuda golongan siaga Penggalang Penegak,” ungkapnya.

“Pembentukan ini, merupakan bentuk apresiasi serta penghargaan kepada anggota pramuka khususnya di Kota Tangerang yang telah aktif dan berbakti serta berbudi luhur kepada gerakan Pramuka di lingkungan sekitar. ” kata Walikota diakhir amanatnya.

Sementara itu, Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Ali Imran disela kegiatan mengatakan, makna tema yang diusung tahun ini memberikan makna dan tekad kepada para anggota Pramuka untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara dengan tetap meningkatkan SDM serta profesionalisme diberbagai bidang.

Dandim menambahkan, peringatan Hari Pramuka ke 62, Ia berharap semangat dan jiwa kebangsaan serta cinta tanah air semakin tanam pada setiap anggota Pramuka yang juga sebagai generasi muda penerus bangsa.

“Untuk itu, SDM yang profesional dan memiliki wawasan kebangsaan, diharapkan ke depan anggota Pramuka memiliki kemampuan yang lebih dan berdaya guna untuk masyarakat luas. “Selamat Ulang Tahun Hari Pramuka Yang Ke 62,” pungkas Dandim. (Sumber Kodim 0506/Tangerang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *