Atlet Panahan Korps Marinir Raih Prestasi Pada Kejuaraan Panahan Piala Bupati Pasuruan 2023

Berita155 Dilihat

Beritamiliter.com—TNI AL, Dispen Kormar (Pasuruan). Atlet panahan Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam _Marines Archery Club_ berhasil meraih prestasi yang membanggakan pada kejuaraan Panahan Piala Bupati Pasuruan tahun 2023 yang digelar di lapangan Plumbon Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Sabtu (12/08/2023).

Kejuaraan Panahan Piala Bupati Pasuruan yang diikuti 166 atlet panahan dari berbagai daerah di Jawa Timur dengan materi perlombaan Divisi Barebow, Divisi Tradisional dan Divisi Paralon tersebut atlet panahan Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam _Marines Archery Club_ berhasil meraih 10 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu.

Sepuluh Medali Emas dipersembahkan dari Kualifikasi Perorangan Barebow 20 meter Putra (Serka Mar Anang Suparman), Eliminasi Perorangan Barebow 20 meter Putra (Serka Mar Anang Suparman), Eliminasi Beregu Barebow 20m Putra (Serka Mar Anang Suparman dan Praka Mar Muchlis R, Praka Mar Syaifudin), Kualifikasi Perorangan Paralon U12 Putri (Renita), Kualifikasi Perorangan Paralon U12 Putra (Hafiz), Eliminasi Perorangan Paralon U12 Putra (Hafiz), Kualifikasi Barebow 50 meter Putri (Ratna Hartatik), Eliminasi Barebow 20 meter Putri (Ratna Hartatik), Eliminasi Barebow 50 meter Putra (Kopka Mar Kasianto) dan Eliminasi Beregu Barebow 50 meter Putri (Ratna Hartatik dan Kiki Ayu).

Empat Medali Perak dipersembahkan dari Kualifikasi Perorangan Barebow 20 meter Putra (Serka Mar Anang Suparman), Kualifikasi Perorangan Barebow 20 meter Putri (Briliana), Kualifikasi Barebow 50 meter Putra (Kopda Mar Mahfud), dan Eliminasi beregu Barebow 50 meter Putra (Kopka Mar Kasianto dan Kopda Mar Mahfud), sedangkan Empat Medali Perunggu dipersembahkan dari Eliminasi Beregu Divisi Compound Umum 50 meter Putra (Praka Mar Sugiono), Kualifikasi Barebow 50 meter Putra (Kopka Mar Kasianto), Kualifikasi Barebow 50 meter Putri (Kiki Ayu) dan Eliminasi beregu Barebow 50 meter Putra (Kopda Mar Budi Eko, Pratu Mar Dodik dan Pratu Mar Wahyu).

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah menyampaikan apresiasi yang tinggi dan bangga atas Prestasi yang telah diraih oleh Para Atlet Panahan Jajaran Pasmar 2 serta mengucapkan terimakasih karena telah mengharumkan nama Korps Marinir TNI AL. Dankormar juga berpesan kepada Para Atlet untuk tidak berpuas diri dan sebaliknya harus lebih meningkatkan kemampuan agar kedepannya dapat berprestasi di ajang lomba Panahan yang lebih tinggi.

Pada Kejuaraan Panahan Piala Bupati Pasuruan tahun 2023 ini, Atlit-atlet Atlet- Atlet Panahan Pasmar 2 berhasil memberikan 10 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu,” ujar Dankormar.

Menurut Dankormar, keberhasilan tersebut tidak lepas dari kedisiplinan dan kesungguhan dalam berlatih yang dilakukan dengan rutin dan penuh semangat selama ini sehingga pada kejuaraan tersebut membuahkan hasil yang membanggakan Korps Marinir.

Demikian mhn ijin Berita Dispen Kormar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *