Juli 24, 2024

Beritamiliter.com–Kodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Koramil 08/Pamulang Mayor Chb Sutisna melakukan pemasangan Alat Pemadam Api Riang (APAR) di Makodim 08/Pml Jl. Siliwangi, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Senin (07/08/2023).

Pemasangan (APAR) dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi kejadian kebakaran dan keberadaan alat pemadam tersebut, dapat dipergunakan secara cepat jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Hal ini, disampaikan Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna saat mengawasi pelaksanaan pemasangan Alat Pemadam Api Riang (APAR) yang juga didampingi oleh Batuud Peltu Andi dan Babinsa Sertu J Arman Simangunsong.

Dikatakan Mayor Chb Sutisna lagi, pemasangan APAR merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Makoramil 08/Pml untuk meningkatkan kualitas pengamanan sejak dini.

“Untuk antisipasi dan demi meningkatkan keamanan, kita pasang dua Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Penempatan kedua alat safety tersebut berada di bagian tengah ruangan di lantai satu dan satu lagi dipasang di lantai II.” jelasnya

“Adanya pemasangan APAR ini, diharapkan dapat mempercepat respons dan tindakan anggota dalam mengatasi potensi kebakaran di lingkungan Makoramil.” ungkapnya.

Danramil juga menambahkan, Makoramil 08/Pml terus melakukan peningkatan terhadap sistem keamanan yang dimiliki mengingat kehadiran Makoramil 08/Pml masih baru.

“Peningkatan terhadap sistem keamanan termasuk kebakaran menjadi salah satu syarat yang harus kita miliki, dengan demikian Makoramil ini mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh personil yang ada di sini.”pungkasnya. (Sumber Kodim 0506/Tgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *