Himbau Utamakan Keselamatan Kerja, Babinsa Komsos Dengan Petugas SPBU

Berita386 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Sebagai aparat teritorial yang bertugas melakukan pembinaan kewilayahan, melaksanakan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah desa binaan merupakan rutinitas yang dilakukan oleh Babinsa dan wujudkan kondisi aman dan keamanan baik bagi warga masyarakat di wilayah binaan, SPBU dan tempat-tempat strategis lainnya.

Seperti yang dilakukan Sertu Azis K Babinsa Kelurahan Rawa Buntu Koramil 03/Serpong, Kodim 0506/Tgr melaksanakan Komsos dengan para karyawan atau petugas SPBU di wilayah Kelurahan Rawa Buntu Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Minggu (06/08/2023).

Kegiatan yang dilakuan disela-sela waktu istirahat para karyawan SPBU, Babinsa menghimbau kepada petugas SPBU agar menjaga faktor keamanan dalam bekerja, karena perlu kehati-hatian agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Kita harus mengutamakan keselamatan dan juga faktor keamanan, karena kita tahu sendiri bahan bakar minyak ini sangat rawan dan juga rentan terjadi kecelakaan karena mudah terbakar,” ungkap Babinsa.

Menur Danramil 03/Serpong Mayor Kav Andi Budiman mengatakan, sosialisasi ini dinilai sangat berguna agar pekerja memiliki pengetahuan dan kemampuan mencegah kecelakaan kerja serta mengembangkan budaya kehati-hatian dalam bekerja.

“Dengan perhatian atau himbauan seperti ini diharapkan dapat mengingatkan kembali kepada kita semua tentang keselamatan kerja dan menciptakan suasana kerja yang aman, terutama bagi karyawan atau petugas SPBU,” pungkas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *