Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Pembinaan wilayah yang dilakukan oleh seorang Babinsa Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr Sertu Kaswadi memberikan kontribusi di Sekolah Dasar untuk siswa dan siswi, Sabtu (05/08/2023).

Salah satu upaya Babinsa melaksanakan kegiatan pembinaan kepada anak-anak sekolah dasar untuk memberikan motivasi dan menumbuhkan rasa bangga dan percaya diri kepada anak sekolah dengan melaksanakan tugas pembinaan karakter dan disiplin siswa dalam wadah pembinaan teritorial agar hubungan silaturahmi antara Koramil dengan sekolah-sekolah terjalin dengan baik.

Dihadapan siswa-siswi, Sertu Kaswadi menyampaikan bahwa di zaman yang sudah maju seperti sekarang ini tentunya sebagai anak sekolah perlu mempergunakan kesempatan yang baik untuk semangat dalam belajar guna menjadi orang yang berguna di kemudian hari.

“Banyak hal yang disampaikan untuk membangkitkan semangat belajar para siswa-siswi dari pengenalan baris-berbaris memimpin teman-temannya bernyanyi, ataupun permainan yang dapat membangkitkan keceriaan, sehingga siswa tidak bosan. Dan secara otomatis motivasi belajar akan terus tumbuh,” jelasnya.

PLH Danramil 04/Ciledug kegiatan belajar-mengajar tersebut selain bentuk kepedulian dengan pendidikan juga bertujuan ikut serta membantu pihak sekolah dalam rangka mencerdaskan siswa-siswi SD.

“Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, sehingga besar manfaatnya bagi perkembangan mental dan jiwa nasionalisme pada pelajar yang masih berusia dini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *