Ngeriung Bareng Danramil 07/Pdk Aren, Berikan Dampak Positif Di Masyarakat

Berita494 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya Tangerang – Dalam menjalin keharmonisan dan keakraban di wilayah teritorialnya, Komandan Koramil 07/Pdk Aren, Kodim 0506/Tangerang Mayor Arm Sidik melaksanakan “NGERIUNG, BARENG KORAMIL 07/PDK AREN”, dengan bertemu dan duduk santai bersama warga masyarakat.

Di kegiatan ngeriung ini, Mayor Arm Sidik Ngariung berbincang santai dengan Ketua RW, Ketua RT, Tomas dan Toda yang dikali ini dilaksanakan di wilayah RW 002 Kelurahan Pondok Jaya Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (3/08/2023) malam.

Menyambangi dan interaksi langsung bersama warga merupakan bagian pembinaan teritorial (Binter), dimanfaatkan Mayor Arm Sidik untuk mempererat tali silaturahmi, terlebih baru menjabat sebagai Danramil 07/Pondok Aren.

Ditemui media, Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik menjelaskan, melalui program Ngeriung Bareng ini. kita berdialog dan membahas dengan bahasa santai.

“Tentunya dengan bertemu warga, kita semakin mengenal lebih dekat karakter dan kondisi wilayah yang ada di teritorial Koramil 07/Pdk Aren. Disini kita bahas kenakalan remaja seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba,” jelasnya..

Menurutnya. “Ngeriung Bareng” ini, kita ajak dan himbau warga masyarakat termasuk peran serta Ketua lingkungan dan para tokoh yang ada di wilayah ini untuk bersama – sama menjaga keamanan lingkungan agar tetap aman dan kondusif terlebih jelang memasuki tahun politik.

“Termasuk masalah kenakalan remaja seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba”ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga meminta warga masyarakat agar tidak sungkan-sungkan untuk menyampaikan atau melapor apabila ada permasalahan di wilayah.

“Bila ada permasalahan yang dapat menggangu keamanan kondusifitas wilayah, diharapkan warga dapat melaporkan segera, baik ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas, nanti akan dibantu dikomunikasikan untuk didapatkan solusinya,” kata Mayor Arm Sidik.

Sementara itu, warga masyarakat mengungkapkan, kehadiran Danramil 07/Pdk Aren di tengah – tengah mereka dengan ngeriung bareng, sangat di apresiasi, duduk dan ngobrol santai, warga tanpa sungkan menyampaikan apa yang terjadi lingkungan mereka.

“Dengan penjelasan yang disampaikan bapak Danramil tersebut, kita semakin paham dan menambah pengetahuan. Kami menjadi merasa dekat dengan Bapak Komandan Koramil ini, karena mau datang dan ngeriung bersama kami warga disini.” imbuh salah sayu warga tersebut. (Sumber Kodim 0506/Tgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *