Juli 24, 2024

Beritamiliter.com–Jalesveva Jayamahe,Jakarta, 4 Agustus 2023 — “Jalasenastri berperan serta meningkatkan produktivitas keluarga TNI AL dalam rangka mendukung pembangunan nasional”. Demikian tema kegiatan Musyawarah Pusat ke-10 Jalasenastri Tahun 2023 yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam hal ini sebagai Pembina Utama Jalasenastri saat memberikan sambutan dalam acara tersebut bertempat di Gedung Graha Jala Puspita, Jakarta Pusat, Kamis (03/08).

Kasal menyampaikan bahwa tema tersebut mengisyaratkan bahwa Jalasenastri memiliki tekad yang kuat dalam memberdayakan keluarga anggota TNI AL agar produktif dan berkualitas sebagai pilar untuk mendukung  pembangunan nasional di berbagai sektor.

Acara ini dipimpin oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono.

Lebih lanjut Kasal menjelaskan acara ini merupakan momen penting dalam perjalanan organisasi Jalasenastri di mana keluarga TNI AL dapat berkumpul bersama untuk merenungkan capaian dan merencanakan langkah-langkah ke depan. Musyawarah Pusat ini,  juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi, memupuk rasa saling asah, asih dan asuh di antara anggota Jalasenastri.

Jalasenastri merupakan bagian dari organisasi Dharma Pertiwi, sekaligus sebagai organisasi istri prajurit TNI AL dalam mengemban tugas membantu dinas untuk pembinaan keluarga prajurit. Selain itu, Jalasenastri sebagai organisasi sosial yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit TNI AL.

”Peran Jalasenastri sangat besar dan tidak dapat dipandang sebelah mata, karena pendirian Jalasenastri dimaksudkan sebagai organisasi sosial yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit TNI AL. Seiring berjalannya waktu, peran Jalasenastri semakin berkembang selain untuk meningkatkan taraf hidup keluarga besar TNI AL, juga dapat memberi manfaat bagi masyarakat di sekelilingnya”, pungkas Kasal.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *