Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Sebagai peran aktif Babinsa dalam mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa Pondok Pucung Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr Sertu Kaswadi melaksanakan perawatan pohon cabai di MaKoramil 04/Ciledug, Selasa (01/08/2023).

Adapun kegiatan berupa penyiraman yang dilaksanakan di pekarangan Makoramil, untuk sekarang ini telah memasuki tahap perawatan

PLH Danramil 04/Ciledug Kapten Kav Edi Setiawan mengatakan perawatan yang dilakukan Babinsa Sertu Kaswadi menyiram dan memebersihkan rumput rumput liar di sekitar tanaman cabai tersebut dan melakukan penyiangan serta pemupukan.

“Kegiatan tersebut bagian dalam menjalankan program ketahanan pangan yang di terapkan di MaKoramil, yang nantinya akan di nikmati oleh para anggota Babinsa,” ucapnya.

Selain itu Babinsa juga melaksanakan perawatan pembudidayaan ikan lele yang sudah berumur 2 bulan, selalu memperhatikan air kolam karna dalam budidaya ikan lele yang terpenting adalah air nya yang harus terjaga bersih sehingga ikan lele tersebut tidak terkena penyakit yang mengakibatkan Ikan lele itu mati.

“Pembudidayaan ikan lele tersebut sangatlah gampang dan dagingnya yang enak sehingga disukai kalangan masyarakat luas,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *