Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—Jakarta. Wakil Komandan Satuan tugas pengamanan perbatasan ( Wadan Satgas Pamtas) RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Kapten Arm Prihandoko menghadiri Apel kesiapsiagaan antisipasi dalkarhutla ( Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan) dengan Forkopincam Ketungau Hulu, bertempat di sekitar area perkebunan PT. Pertama Lestari Jaya,Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Sabtu (29/07/2023).

Acara ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Tim Dalkarhutla PT. PLJ dalam mengantisipasi kebakaran yg ditimbulkan oleh pembukaan lahan untuk pertanian ataupun perkebunan oleh masyarakat dan akibat cuaca kemarau yang cukup ekstrim saat ini. Dalam acara tersebut disimulasikan juga penanganan kebakaran hutan di titik api oleh tim Dalkarhutla PT. PLJ

Dalam sambutannya pada acara tersebut Wadan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Kapten Arm Prihandoko menyampaikan sangat mengapresiasi pembentukan Tim Dalkarhutla dari PT. PLJ ini, beliau juga menyampaikan bahwa Jajaran Pos Satgas yang berada di wilayah Ketungau Hulu ini siap membantu dan bekerja sama untuk menangani Karhutla yang kemungkinan akan terjadi pada saat kemarau panjang.

“Sebagai Satgas Pamtas Perbatasan RI-Malaysia yang bertugas dalam mengamankan perbatasan wilayah darat, seluruh personel kami siap bekerja sama dengan instansi terkait, agar dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di daerah binaan kami,” tutur Wadansatgas.

Ditempat yang sama, General Manager PT.PLJ Bapak Sahat menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh tamu undangan yang hadir, banyak terimakasih kami ucapkan pada pihak yang telah siap sedia berkontribusi maksimal dalam upaya antisipasi karhutla.

“Kejadian kebakaran hutan dan lahan adalah menjadi tanggungjawab kita semua agar dapat dengan tanggap dan sigap kita dapat menangani kebakaran hutan dan lahan yang terjadi,” tutur GM PT.PLJ (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *