Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—Dispen Kormar TNI AL (Jakarta) Dinas Provos (Disprov) Korps Marinir bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, dalam rangka Sinergitas TNI-Polri menggelar kegiatan pembuatan SIM umum baru dan perpanjangan (SIM A dan C) kolektif bagi anggota dan keluarga besar Denma Mako Kormar melalui Pelayanan dari Satuan SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (26/07/2023).

Sejak pelayanan dibuka dari tanggal 24 sampai dengan 26-07-2023 animo prajurit dan keluarga untuk mendaftarkan diri membuat dan memperpanjang SIM sangat tinggi, dan petugas Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan kuota SIM sebanyak 200 lembar SIM.

Kepala Dinas Provos Korps Marinir (Kadisprov Kormar) Kolonel Marinir Edward Zaldy M. Tr (Hanla).,mengatakan bahwa pelaksanaan pembuatan SIM umum kali ini diharapkan untuk meminimalisir adanya pelanggaran lalu lintas atas kepemilikan SIM bagi prajurit Denma Mako Kormar maupun keluarganya khususnya anggota Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pelaksanaan pembuatan SIM ini merupakan perintah Pimpinan, agar dapat membantu anggota dalam pembuatan SIM sebagai kelengkapan diri dalam berkendaraan, guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas.

“Dengan adanya pelayanan SIM ini dapat membantu para prajurit dan PNS maupun keluarga besar Korps Marinir agar dapat melengkapi kelengkapan berkendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat,” jelas Kadisprov Kormar.

“Untuk mekanisme pelayanan tetap sesuai SOP dan peraturan pembuatan penerbitan SIM dengan melaksanakan tes kesehatan, tes psikologi, tes teori dan tes praktek”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *