Juli 20, 2024

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Anggota Koramil 08/Pamulang Sertu Ali Imran dan Serda Rizal Aiyub bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Lurah Pamulang Timur memberikan sosialisasi kepada warga dalam rangka ketahanan pangan dan kesehatan warga.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kelurahan Aula Kelurahan Pamulang Timur, Jl. Pinang Raya, RT 02/RW 03, Kel Pamulang Timur, Kec. Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (22/07/2023).

Terlihat hadir, Lurah Pamulang Timur Ade Heri Setiawan, Babinsa akel.Oamulang Timur Sertu Ali Imran, Babinsa Serda Ridwan Aiyub, Ketua PKK Kel Pamulang Timur Ibu Zahro Ade Heri, Bhabinkamtibmas, dan para Ketua RT/RW Kelurahan Pamulang Timur.

Dalam kegiatan ini, Tiga Pilar juga melibatkan peran serta Ketua PKK serta warga masyarakat dalam membahas tentang ketahanan pangan dan kegiatan kesehatan di tengah masyarakat khususnya di wilayah Pamulang Timur.

Lurah Pamulang Timur Ade Heri Setiawan menyampaikan apa yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menggerakkan animo masyarkat dalam rangka menjaga ketahan pangan dan kesehatan warga khususnya di wilayah Pamulang Timur.

“Kerjasama dan sinergitas yang terbina baik selama ini, diantara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan kelurahan Pamulang Timur telah memberikan dampak positif.” ungkap Lurah.

Sementara itu, Babinsa Sertu Ali Imran menyampaikan, sebagai relasi di wilayah, melaksanakan silaturahmi menjaga komunikasi yang baik, karena sangat penting guna terjaganya sinergitas disetiap kegiatan untuk menciptakan suasana nyaman,tertib serta aman kondusif di wilayah.

“Dengan berkordinasi disetiap kegiatan atau masalah akan memudahkan dan meringankan suatu pekerjaan,yang mana selalu mengutamakan musyawarah kebersamaan demi kemaslahatan bersama.” jelasnya.

Di kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Ali Imran memberikan saran agar warga masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang ada khususnya di sekitar lingkungan untuk membudidayakan sayur -sayuran untuk ketahan pangan keluarga.

Sementara itu, Ketua PKK Kel Pamulang Timur Ibu Zahro Ade Heri juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dikelola di wilayah Pamulang Timur berjalan dengan baik seperti budidaya tanaman obat – obatan, sayuran dan buah buahan.

“Selain itu, dalam segi kesehatan, pergerakan dalam penurunan angka stunting tetap dilaksanakan termasuk penimbangan kesehatan bayi. Semua ini berkat dukungan Bapak Babinsa yang selalu hadir di tengah – tengah warga di setiap kegiatan yang kami laksanakan,” tuturnya. (Sumber Kodim 0506/Tangerang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *