Tak Kenal Maka Tak Sayang, Warga Yigi Senang Didatangi Prajurit Langit Satgas Yonif PR 433 Kostrad

Berita186 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Prajurit Satgas Yonif Para Raider 433/JS Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad melaksanakan perkenalan dan komunikasi tatap muka kangsung untuk saling mengenal antar anggota Satgas dengan masyarakat Papua khususnya di Distrik Yigi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Para Raider 433/Julu Siri Divif 3 Kostrad Letkol Inf Laode Muhammad Idrus dalam rilis tertulisnya di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Rabu (19/7/2023).

Dikatakan Dansatagas, dalam kegiatan tersebut masyarakat menyambut hangat perkenalan yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonif Para Raider 433/JS. Diawali perkenalan oleh tokoh adat, tokoh masyarakat Distrik Yigi, lalu dilanjutkan perkenalan oleh prajurit Yonif Para Raider 433/JS.

“Tujuan kami adalah bersama-sama dengan masyarakat menjaga keamanan dan kenyamanan sekaligus membantu pemerintah dalam pembangunan di Papua, serta mengapresiasi tradisi ini sehingga kami dapat saling mengenal antar satu sama lain. Tak kenal maka tak sayang,” pungkas Dansatgas.

Pada kesempatan tersebut, Danpos Yigi Satgas Yonif PR 433/JS juga mengatakan acara perkenalan warga baru di Distrik Yigi sangatlah membantu untuk mengetahui masyarakat yang tinggal di Distrik Yigi.

Setelah dilaksanakan perkenalan, tim kesehatan Satgas Yonif Para Raider 433/JS melaksanakan pengobatan gratis secara langsung kepada masyarakat yang mengalami sakit dan luka seperti abses dan luka sobek karena tertusuk kayu langsung diberi bantuan kesehatan.

“Apabila ada masyarakat yang mengalami sakit atau luka, bisa secara langsung datang ke Pos 1×24 Jam prajurit Pos Yigi Satgas Yonif PR 433/JS siap melayani dan memberikan bantuan kesehatan, karena itu kehadiran kita untuk membantu kesulitan masyarakat Yigi,” ujar Danpos.

“Sesuai petunjuk Dasatgas Yonif Para Raider 433/JS, Letkol Inf Laode Muhammad Idrus, kehadiran Satgas Yonif Para Raider 433 JS harus senantiasa membantu segala kendala dan kesulitan masyarakat, dan membangun rasa kepercayaan kepada TNI AD,” lanjut Danpos.

“Terima kasih kepada TNI yang sudah memperhatikan kami, tetap dijaga hubungan yang baik ini dan Selamat Bertugas, Tuhan Memberkati,” ujar salah satu tokoh masyarakat. (Penkostrad). (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *