Juli 24, 2024

Beritamiliter.com–Kodim 0505/Jakarta Timur, Pembentukan karakter disiplin para Siswa-siswi YP IPPI , Danramil Cakung bersama Babinsa berikan materi Wasbang dan pelatihan PBB kepada seluruh siswa/i SMP, SMA dan SMK Yayasan Perguruan Institut Pengembangan Pendidikan Indonesia Jln. Komarudin No.13 RW.05 Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jumat (14/07/23).

Dihadapan para Siswa- siswi, Danramil Cakung Kapten Inf Supriyatno memulai kegiatan dengan memberikan pengenalan salam Pancasila kepada seluruh siswa-siswi dan Guru “Salam Pancasila tersebut sebagai penyemangat dalam menerima Makna dari butir – butir Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, bertujuan agar melalui kegiatan ini para siswa, siswi bisa memahami tentang pentingnya cinta tanah air dan jiwa Nasionalisme dalam bingkai NKRI.

“Pembekalan materi bela negara, wawasan kebangsaan dan Pelatihan PBB kepada para siswa-siswi pada masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) sangat penting diberikan, karena kegiatan ini adalah salah satu upaya dalam membentuk karakter para siswa-siswi baru, baik SMP kelas 7, SMA kelas 10, agar nantinya para siswa-siswi mempunyai wawasan kebangsaan serta dedikasi serta disiplin yang tinggi.

Setelah selesai Kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan, dilanjutkan dengan materi (PBB) Permildas oleh Danramil Cakung beserta Babinsa kepada para Siswa-siswi agar terbentuknya sikap disiplin yang baik dilingkungan Sekolah maupun di rumah.

Mengakhiri kegiatan Wasbang dan pelatihan PBB oleh Serda Suroto dan Serda Wawan, Danramil Cakung Kapten Supriyatno melanjutkan dengan tanya jawab dengan para siswa-siswi.

Turut hadir dalam pembekalan Materi Wawasan kebangsaan di
Yayasan Perguruan Institut Pengembangan Pendidikan Indonesia, Danramil Cakung, Babinsa, Kepala Sekolah SMP, SMA, SMK dan Seluruh Guru Pembimbing YP IPPI.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *