Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—TNI AL, Seskoal 05 Juli 2023.Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Wadan Seskoal), Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han., yang mewakili Danseskoal, Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., membuka diskusi panel bidang logistik bagi Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-61 TA 2023, yang bertempat di Amphiteater Samadikun, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan. Selasa (04/07/23).

Dalam kegiatan yang masuk dalam kalender pendidikan ini, Seskoal mengundang dua panelis yang cukup kompeten dibidangnya. Yaitu Kepala Koordinator Staf Ahli KKIP, Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Mulyadi., S.Pi., M.A.P., IPU., ASEAN.Eng dan Wakil Asisten Logistik Kasal, Laksamana Pertama TNI Maman Rochman., S.T., M.Han. Diskusi Panel ini juga dihadiri oleh para Pejabat, Patun dan Dosen yang berdinas di lingkungan Seskoal. Adapun Moderator untuk diskusi panel kali ini adalah Mayor Laut (T) Indra dan Mayor Laut (P) Lucky.

Diskusi yang mengangkat tema “Mewujudkan Kemandirian Industri Galangan Kapal Nasional Guna Mendukung Kekuatan Pertahanan Negara di Laut” ini, secara eksplisit dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan pemahaman bidang logistik. Dengan demikian, diharapkan agar para Pasis lebih mendalami dan menguasai, serta mengimplementasikan materi bidang studi logistik yang telah disampaikan. Disamping itu, para Pasis juga diharapkan agar dapat menganalisa permasalahan yang terjadi saat ini, yang akan menjadi tuntutan bagi tugas TNI Angkatan Laut di masa yang depan.

Wadan Seskoal menyampaikan bahwa, pelaksanaan diskusi panel ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan berdasarkan program kerja kurikulum Seskoal. Dan juga sebagai salah satu wadah bagi Para Perwira, Dosen dan Pasis dalam menyampaikan gagasan akademis, untuk dapat berkontribusi dalam upaya penyelenggaraan logistik yang efektif dan efisien dalam mendukung tugas TNI Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *