WADAN SESKOAL PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN DIKMATRA-3 TNI AL ANGKATAN KE-12

Berita376 Dilihat

Beritamiliter.com–TNI AL, Seskoal, 03 Juli 2023.Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., yang diwakili oleh Wakil Komandan Seskoal (Wadan) Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Matra-3 (Dikmatra-3) TNI AL Angkatan ke-12, yang bertempat di Gedung Yos Soedarso, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir-Jakarta Selatan. Senin (03/07/23).

Wadan Seskoal saat membacakan amanat Danseskoal menjelaskan bahwa, pendidikan kematraan merupakan sarana yang sangat baik bagi pengembangan dan pematangan pola pikir, pola sikap dan pola tindak para Perwira, yang disiapkan menjadi calon-calon pemimpin TNI AL dan TNI di masa depan. Melalui pendidikan ini, para Pasis (Perwira Siswa) yang telah menyelesaikan pendidikan Sesko di Luar Negeri ini akan dibekali dengan berbagai pengetahuan dan kemampuan olah pikir yang konseptual pada tataran strategis, agar semakin profesional dan memiliki wawasan yang jauh ke depan. Selain itu, para Pasis dituntut mampu mengambil inisiatif dan keputusan secara cepat dan tepat dalam menghadapi tantangan tugas yang dihadapi.

“Setelah selesai mengikuti pendidikan ini, para Pasis akan memahami dan mengerjakan tugas-tugas perencanaan strategis di lingkungan TNI dan TNI AL secara baik dan benar, sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Selanjutnya, Para Pasis akan memahami dan mampu mengerjakan tugas-tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) serta tetap mampu mempertahankan kesegaran jasmani sesuai tujuan dan sasaran pendidikan,” tutur Wadan Seskoal. Pendidikan Dikmatra-3 TNI AL Angkatan ke-12 TA 2023 ini dilaksanakan selama dua bulan dan diikuti oleh 23 Perwira Menengah (Pamen) TNI AL lulusan Sesko Luar Negeri yang terdiri dari 13 Pamen Korps Pelaut, 3 Pamen Korps Elektronika, 2 Pamen Korps Suplai, dan 5 Pamen Korps Marinir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *