Babinsa Serda Heryana Karya Bakti Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Milik Warga Binaannya

Berita301 Dilihat

Beritamiliter.com—-Kodam Jaya, Tangerang –  Babinsa Kel Benda Baru Serda Heryana anggota Koramil 08/Pamulang, Kodim 0506/Tangerang ikut membantu bersama warga masyarakat dalam pelaksanaan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah binaannya.

Bedah rumah ini dilaksanakan terhadap rumah warga bernama Bapak Mahrup Kp Bulak  RT01/09 bersama warga masyarakat Kp Bulak, Kelurahan Benda Baru, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (12/06/2023).

Dikatakan Serda Heryana bahwa bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Bapak Mahrup yang luasnya 60 meter persegi menjadi salah satu target program Perkim Kota Tangerang Selatan yang memang ditujukan kepada warga kurang mampu agar memiliki rumah layak huni dan sehat.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Ali Imran melalui Danramil 08/Pamulang Mayor CHB Sutisna menyatakan, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas TNI dengan tiga pilar di wilayah binaan.

“Adanya program bedah rumah tentunya bertujuan membantu dan meringankan beban dan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.” katanya.

Lebih lanjut, program bantuan ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dimana masih ada warga masyarakat yang belum memiliki Rumah Layak Huni sesuai standar Perkim.

Sementara, pemilik rumah, Bapak Mahrup menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dimana rumah yang selama ini dihuni bersama keluarganya akan direnovasi melalui program bedah rumah hingga menjadi rumah layak huni.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Midin S.Pd Ketua RW 09, Aspari BKM Asri Mandiri, Serda Heryana Babinsa Benda Baru dan 10 perwakilan warga. (Sumber Kodim 0506/Tgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *