Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Batalyon Artileri Medan 7/Biringgalih dalam mendukung tugas pokok Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diharapkan mampu melaksanakan kegiatan Pengamanan VVIP khususnya di sektor wilayah Kodam Jaya/Jayakarta. Intensitas Pengamanan VVIP di wilayah Kodam Jaya sangatlah tinggi dikarenakan letak strategisnya berada di wilayah Ibu Kota. Dengan menyikapi hal tersebut Batalyon Artileri Medan 7/Biringgalih memberikan sosialisasi kepada seluruh prajurit guna untuk mengenalkan sekaligus melatihkan teknis kegiatan pengamanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Kamis, 08/06/2023)

Kegiatan sosialisasi pengamanan VVIP tersebut dilatihkan langsung oleh personel kaderisasi pelatih pengamanan VVIP yang kemarin baru saja mendapatkan pelatihan terpusat oleh Kodam Jaya/Jayakarta yang bertempat di Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha. Materi yang diberikan kepada seluruh para prajurit diantaranya menjelaskan tentang dasar, asas prinsip, protap maupun tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan pengamanan VVIP agar menjadi pedoman prajurit untuk mengambil tindakan.

Kegiatan pengamanan VVIP yang dilatihkan kepada seluruh prajurit tersebut merupakan kegiatan yang termasuk kategori Latihan Dalam Satuan (LDS) sehingga harapannya dapat meningkatkan kemampuan Militer Non Kecabangan seluruh prajurit demi mendukung kelancaran tugas pokok satuan khususnya di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *