Juli 24, 2024

Beritamiliter.com–Kodam Jaya, Tangerang – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana yang sangat tepat sekali dalam merangkul warga Binaan dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat. Banyak sekali yang dapat dilakukan oleh para Babinsa dalam berkomunikasi Sosial dengan warga Binaan.

Salah satunya yang dilakukan Sertu Sumartono Babinsa Perigi Baru, Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tgr melaksanakan komsos dengan Warga binaan bertempat di lingkungan Kelurahan Perigi Baru Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel, Rabu (07/06/2023).

Melalui Komsosnya, Sertu Sumartono mengajak masyarakat untuk lebih dekat lagi kepada Babinsa sehingga masyarakat tidak merasa takut atau tidak sungkan lagi kepada Babinsa, ini juga merupakan implementasi dari 8 wajib TNI yg ke – 7 tidak sekali kali menakuti dan menyakiti hati rakyat.

Danramil 07/Pondok Aren Kapten Kav Djatman menjelaskan dalam Komsosnya Sertu Sumartono juga menghimbau kepada warganya agar tidak mudah terprovokasi dan hasutan dari orang lain, jangan menyebarkan berita berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

“Ia juga mengajak warga masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan dengan lebih aktif lagi dengan kegiatan Pos Kamling. Karena menurutnya Pos Kamling sebagai sarana antisipasi masuknya oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *