Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—-TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. memimpin rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan seleksi penerimaan calon Taruna (Catar) AAL TA 2023 Panitia Daerah (Panda) Lantamal III dan Lanal-Lanal jajaran Lantamal III Jakarta melalui video conference (Vicon) bertempat di Rupat Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta Utara, Kamis (25/05/2023).

Danlantamal III Jakarta dalam pengarahannya menyampaikan “Sajikan data dan fakta yang nyata untuk Catar AAL terkait dengan hal-hal yang krusial tentang kesehatan seperti penyakit, buta warna, verikokel, ambeien, dan gigi. Terkait dengan tinggi badan dan postur kalau tidak memenuhi syarat dicoret, agar panitia seleksi benar-benar memperhatikan atensi hanya dari Kasal dan Panglima TNI. Sekarang tidak ada patokan kuota kalau memang Catar AAL lulus memenuhi syarat dan jumlahnya melebihi kuota harus tetap dikirim ke Panitia Pusat (Panpus) dan sebaliknya kalau jelek jangan dikirim ke Panpus hanya untuk memenuhi kuota”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menekankan “Pemeriksaan administrasi harus dilaksanakan dengan cermat dan teliti, jangan mengirimkan Catar AAL ke Panpus yang tidak memenuhi persyaratan baik secara fisik maupun mental karena ini adalah seleksi calon-calon pemimpin TNI AL masa depan”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *