oleh

Monitoring Siskamling, Babinsa Koramil 07/KB Imbau Warga Jaga Kamtibmas

-Nasional-37 views

Beritamiliter.com–Kodam Jaya, Babinsa Koramil 07/KB Kodim 0503/JB Serka mustaqim melaksanakan kegiatan Siskamling/Pam Swakarsa di Pos Keamanan Perumahan Taman Alfa indah Joglo RT07/05 Kel. Joglo.Kec. Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (5/8/2022).

Pada monitoring Siskamling tersebut Babinsa berharap akan terciptanya Keamanan dan Ketertiban yang aman dan nyaman di lingkungan RT 07/05 Kel Joglo.

” Saya Selaku Babinsa Kel. Joglo Koramil 07/KB Mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan Siskamling di Wilayah Kel. Joglo agar tercipta Suasana wilayah yang aman dan nyaman”, ujar Babinsa.

Menurut Babinsa, sebagai Masyarakat Kecil di tingkat Kelurahan seperti RT dan RW memerlukan sistem keamanan lingkungan yang disingkat Siskamling sebagai salah satu usaha dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat.

” Dalam rangka menciptakan keamanan lingkungan masyarakat dari gangguan keamanan seperti pencurian Rumah kosong, Curanmor, Begal, Balapan liar dan kejahatan lainnnya, Babinsa dengan Masyarakat untuk selalu melaksanakan Kegiatan siskamling dengan melaksanakan Ronda dan Siskamling”, tutur Babinsa.

” Dalam kesempatan yang Baik ini Babinsa selalu mengajak Warga masyarakat untuk bekerja sama dan sama -sama kerja dalam menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan RW 05, Menjaga keamanan dari tindakan kejahatan dan saya menyampaikan kepada penjaga supaya menegur kalau ada orang yang tidak dikenal, Karena ini ditempat yang padat penduduknya”, tegas Babinsa.

” Kalau ada tamu harus melaporkan kepada Ketua RT dan RW setempat dan menanyakan apa tujuan dan keperluannya,
dengan kedisiplinan penjaga menegur tamu yang tidak di kenal, dan tamu melapor Kepada RT dan RW maka akan terjadi keamanan yang aman dan kondusif,
Kalau kegiatan Siskamling sudah dilaksanakan dengan baik dan benar pasti tidak akan terjadi hal hal yang tidak kita inginkan”, papar Babinsa.

Danramil 07/KB Kapten Kav Sarwadi saat dihubungi menjelaskan bahwa ” Manfaat dari siskamling itu sendiri adalah menjaga keamanan dari segala macam tindak Kriminal, atau kejahatan, kalau terjadi tindak Kriminal pencurian, tawuran dan kejahatan lain cepat bisa diatasi dan diselesaikan dan manfaat Siskamling bisa juga Sebagai sarana mempererat tali silaturohmi antar masyarakat dengan Babinsa dan Aparat lainya”, ujar Danramil.

Danramil berharap Semoga dengan adanya kegiatan siskamling yang rutin ini, kita semua bisa mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang terjadi di wilayah Kel. Joglo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed