by

Tim SAR Bakamla RI Terima Ucapan Terima Kasih Dari Presiden RI

-Nasional-38 views

Beritamiliter.com–Jakarta, Rabu 20 Januari 2021 (Humas Bakamla RI/Indonesia Coast Guard)- Tim SAR Bakamla RI yang dipimpin langsung oleh Direktur Operasi Laut Laksma Bakamla Suwito, S.E., M.Si. (Han) menerima ucapan terima kasih dari Presiden RI Joko Widodo atas kerja keras Tim SAR Bakamla RI yang tergabung dengan Tim SAR Gabungan dalam pencarian korban hingga serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang mengalami musibah pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat meninjau langsung posko darurat evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Dermaga Ex Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu, (20/1/2021).

Presiden RI tiba dilokasi JICT2 pada pukul 14.00 WIB dan disambut langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Diawal tinjauannya, Presiden RI menuju tenda posko Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan menerima paparan Kepala Basarnas Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito dan Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono.

Setelah itu, Presiden RI meninjau Pos Media TNI AL dan melihat secara langsung melalui monitor situasi proses evakuasi puing-puing pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan dipandu oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Presiden RI kemudian meninjau sejumlah serpihan dan potongan besar pesawat yang telah berhasil ditemukan yang terletak tepat didepan Posko Bakamla RI.

Di akhir peninjauan, Presiden RI turut menyaksikan penyerahan santunan oleh Jasa Raharja kepada 3 perwakilan penerima yang diwakili oleh para ahli waris. Selain itu, turut pula diserahkan ganti rugi dari pihak Sriwijaya Air kepada salah satu perwakilan penerima.

Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr. Hanla.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed