by

Danramil-06/KG & Kapolsek Kelapa Gading Cek Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19  

-Nasional-114 views

Beritamiliter.com–Jakarta Utara. Danramil-06/KG Mayor Arh Agung Pujiantoro,SH bersama Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar, SiK meninjau kesiapan vaksinasi Covid-19 yang akan digelar Puskesmas Kelapa Gading Jl Gandang No 01 Pegangsaan Dua Kec. Kelapa Gading Jakarta Utara, Rabu (13/1/2021).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh dr. Sri Rahmawati, dalam pernyataanya Puskesmas IIB Klp Gading akan membuat 2 posko untuk masyarakat yang melakukan Vaksinasi, adapun jumlah yang akan Vaksin dijadwalkan sehari 120 orang, satu posko yaitu berjumlah 60 orang, dengan jam layanan mulai pkl 08.00 s/d 15.00 Wib.

Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk tahap satu yaitu akan Vaksinasi thd tenaga medis, tahap kedua TNI-Polri, tahap ketiga Guru dan tahap ke empat masyarakat, bagi yang akan dilakukan Vaksin terlebih dahulu melakukan regristrasi online.

Sementara itu Danramil-06/KG Mayor Arh Agung Pujiantoro,SH mengatakan sampai saat ini vaksin belum di terima dan masih dalam tahap pendistribusian, meskipun belum ada vaksin namun kesiapan dari petugas kesehatan untuk melakukan vaksinasi sudah maksimal.

“Satu tahapan baru menjadi tugas kita bersama dari pemerintah pusat yang kita harus laksanakan kedepanya yang akan melibatkan semua unsur terkait dan perlu antisipasi bersama , sehingga tidak menimbulkan polemik terhadap masyarakat ,”imbuh Agung.

Lebih lanjut Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar, SiK menambahkan dari penjelasan Kapuskesmas tahapan pelaksanaanya vaksinasi sudah menjalankan prokes yang ketat, terkait banyaknya berita hoak yang beredar di medsos terkait vaksin,” masyarakat harus pandai dan tidak cepat termakan issu hoak yang dapat meresahkan masyarakat”, ujarnya.

Kami dari TNI – POLRI sangat mendukung sepenuhnya apa yang menjadi target kita kedepanya terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang segera dilaksanakan ,”tegas Kapolsek.
Sumber Kodim 0502/JU

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed