by

Kodim 0505/JT Latih 5 Krida Bentuk Generasi Berwawasan Kebangsaan

-Nasional-18 views

Beritamiliter.com–Bogor – Kodim 0505/Jakarta timur Latih siswa dan siswi peserta latihan Saka Wira Kartika dari sekolah setingkat SMU yang berdomisili diwilayah Jakarta timur untuk mengikuti latihan Pramuka Saka Wira Kartika yang bertempat di Gunung bunder, Bogor, Jawa Barat. Sabtu (21/11/20).

Latihan yang digelar selama 3 (tiga) hari dari tanggal 19 s/d 21 November ini ditutup dibuka dan ditutup oleh Pasiter Kodim 0505/JT Mayor Inf Agi Suprapto, para peserta dibekali dengan 5 materi Krida antara lain, Krida Survival, Krida Pioneer, Krida Mountainering, Krida Navigasi Darat dan Krida Penanggulangan Bencana Alam yang merupakan program latihan dari Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT.

Amanat Dandim 0505/JT yang dibacakan Pasiter Mayor Inf Agi Suprapto menjelaskan, tujuan diadakannya latihan tersebut untuk “membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan” dan juga lebih kreatif dimasa yang akan datang, ucap Pasiter.

“Selain itu, juga agar setiap siswa, siswi dapat meningkatkan keterampilan kepramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban Bela Negara, maupun kepedulian terhadap fasilitas umum yang mengutamakan kepentingan masyarakat.
Salah satu peserta merasakan senang dan bangga dapat mengikuti latihan Pramuka Saka wira kartika yang di gelar Kodim 0505/JT. Ujar “Rakean”.

“Ini pengalaman pertama saya bergabung dengan Saka Wira Kartika dan latihan ini sangat bermanfaat untuk kita sebagai generasi muda dapat melakukan hal yang positif dan juga menambah wawasan baru dilingkungan Saka wira kartika Kodim 0505/JT.

Pelatih dan pembina Saka wira kartika diantaranya, Mayor Inf Agi, Kapten Arm Matrawi, Serma Doni, Sertu Pulunggono dan kakak-kakak yang lain nya. Kegiatan pelatihan 5 Krida diberikan kepada peserta anggota Saka wira kartika Kodim 0505/JT selama 3 hari berjalan aman kondusif.

@pendim jt.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed