by

RAPAT SOSIALISASI KETAHANAN BERBASIS KELOMPOK CATURBINA KAMPUNG KB DI DESA MARIRIK

-Nasional-27 views

Beritamiliter.com- Talaud  – Bertempat di balai pertemuan masyarakat (BPM) Desa Maririk, kec Essang, kab kepl Talaud, telah dilaksanakan rapat Sosialisasi ketahanan berbasis kelompok Caturbina kampung KB dari dinas BKKBN kab kepl Talaud di Desa Maririk, kec Essang, kab kepl Talaud, Rabu (28/10).

Yang terundang rapat sosialisasi para keluarga yang rutin mengikuti keluarga berencana (KB), Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang, Serda Yusup Tumambo, Serda Heldi Sasumbala dan Prada Peldi Alimen mengambil bagian dalam rapat tersebut, mensosialisasikan tentang mematuhi protokol kesehatan terhadap para undangan yang hadir wajib menggunakan Masker dan menjaga jarak, tetapi di saat sekarang ini ada hal-hal yang harus kita taati aturan pemerintah dalam surat edaran Bupati Kabupaten kepl Talaud, tentang mematuhi protokol kesehatan, penggunaan MASKER wajib kita gunakan demi kenyamanan kita semua, menjaga jarak dan rajin cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas.

Kegiatan ini disambut baik oleh ketua BKKBN kab kepl Talaud, ibu Meyke.Maatuil S.kep., Ns., M.kes dan para undangan yang hadir di rapat sosialisasi ketahanan berbasis kelompok Caturbina kampung KB dalam hal mematuhi protokol kesehatan.

Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang, Serda Heldi Sasumbala mengambil bagian juga mensosialisasikan hal ini agar para warga masyarakat Desa Maririk, harus mematuhi aturan dari protokol kesehatan, wajib menggunakan Masker, menjaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Himbauan Babinsa di rapat sosialisasi sangat di apresiasi oleh seluruh undangan dalam rapat sosialisasi tentang keluarga berencana di Desa Maririk. “Kami dari pemerintah kab kepl Talaud dinas BKKBN mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini bapak-bapak Babinsa yang sudah memberikan masukan kepada kita semua tentang mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Ibu Meyke Maatuil S.kep, Ns, M. kes, kepala dinas BKKBN kab kepl Talaud sekaligus memimpin rapat sosialisasi tentang ketahanan berbasis kelompok caturbina kampung KB.

Disamping tugas tambahan yang Babinsa laksanakan di wilayah, para Babinsa juga tidak melupakan tupok (tugas pokok) yang diperintahkan oleh Komando atas dalam hal ini (red-Kodim 1312/Talaud) atas pengawasan langsung Komandan Koramil di wilayah masing-masing.
Kinerja para Babinsa selalu mengacu pada program pemerintah yang sudah dicanangkan yaitu mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita bersama-sama mengawasi para warga Masyarakat yang melaksanakan aktivitas setiap hari, agar kita semua dapat memutus mata rantai wabah virus Corona (Covid-19), ungkap Plh Danramil 1312-05/Essang, Pelda Iwan Tembo. (Red).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed