by

PENDAMPINGAN OLEH BABINSA KARATUNG SELATAN DALAM KEGIATAN POSYANDU

-Nasional-101 views

Beritamiliter.com- Talaud – – Bertempat di BPM (Balai Pertemuan Masyarakat) Desa Karatung Selatan, telah dilaksanakan kegiatan pendampingan oleh Sertu VB. Moningkey, Babinsa Karatung Selatan Koramil 1312-06/Nanusa kepada Tim Puskesmas Karatung dan Kader Posyandu Karatung Selatan dalam rangka pemeriksaan kesehatan bagi para Balita yang secara rutin setiap bulan, Sabtu (16/10).

Pemeriksaan kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) serta peberian Vitamin kepada Balita ini agar supaya menjaga dan memonitor perkembangan kesehatan dan tumbuh kembangnya Balita.

Dalam kegiatan ini, TNI melalui Babinsa sudah lama menjadi mitra karib Dinas Kesehatan baik di kota besar maupun di pelosok-pelosok daerah khususnya di kepulauan Nanusa ini.

Babinsa Karatung Selatan, Sertu VB. Moningkey mengatakan bahwa, kegiatan Posyandu Balita ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulannya dan wajib didampingi dan memberi masukan apabila ada hal-hal ditemukan diwilayah yang berurusan masalah kesehatan Balita.

Dengan masih berlakunya Protokol Kesehatan dalam situasi pendemi Covid-19 ini, Tim Kesehatan dari Puskesmas Karatung dan Kader Posyandu Karatung Selatan tetap semangat serta proaktif dalam mengemban tugas kemanusiaan ini.

Disela-sela kegiatan Posyandu Balita ini juga, Danramil 06/Nanusa sangat berterimakasih dan memotivasi baik Babinsanya maupun para Tim Kesehatan yang telah banyak membantu masyarakat diwilayah binaan Kec. Nanusa apalagi masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang entah kapan berakhirnya.

Kegiatan pendampingan kepada Tim Kesehatan oleh TNI, dalam hal ini Babinsa pada program pemerintah ini, adalah sebagai wujud kepedulian terhadap generasi-generasi penerus yang akan datang, sehingga akan terwujud apa yang dicita-citakan oleh negara kita NKRI yang berisikan manusia-manusia yang cerdas dan sehat.

Menurut Letda Inf Daud Tinuwo, Danramil 1312-06/Nanusa bahwa, dengan adanya kegiatan program pemerintah ini yaitu Posyandu Balita yang diselenggarakan oleh Tim kesehatan dari Puskesmas Karatung, bisa bermanfaat dan bagi warga masyarakat yang mempunyai Balita yang tingkat perekonomiannya dibawah rata-rata dan bisa terbantu dalam menjaga kesehatan Balita-balita, sambung Danramil 06 Nanusa.

“Selama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut; tidak mengabaikan protokol kesehatan yang telah diberlakukan oleh pemerintah dalam situasi Pandemi Covid19 ini.” tambah Danramil 1312-06/Nanusa.

Kegiatan pendampingan kepada Tim Puskesmas Kartung dan Kader Posyandu Karatung Selatan selesai pada pukul 14.00 Wita dengan aman dan terkendali, juga tidak ditemukannya hal-hal yg menonjol baik virus Covid19 maupun penyakit-penyakit yang lain yang ada pada Balita dan semua dinyatakan sehat

Jumlah total Balita yang di periksa maupun pemberian makanan tambahan yaitu berjumlah 40 Balita pada periode bulan Januari sampai dengan bulan Oktober tahun 2020 ini. (Red).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed