by

Karya Bakti Satgas Yonif 516/CY, Yosefina Miliki Rumah Baru

-Nasional-75 views

Beritamiliter.com- JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY menggelar karya bakti membangun rumah warga layak huni bagi Keluarga Yosefina (43) di Kampung Kangewot, Distrik Waropko.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Asiki, Distrik Jair, Boven Digoel, Papua, Sabtu (17/10/2020)

Dikatakan Dansatgas, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan dengan cara bergotong royong membangun rumah warga ini merupakan bentuk upaya membantu masyarakat kurang mampu untuk dapat hidup dan tinggal di rumah yang layak huni.

“Kegiatan ini sekaligus menumbuhkan kepedulian seluruh masyarakat kepada sesama dengan membudayakan gotong royong, ” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pembangunan rumah layak huni bagi warga Kampung Kangewot, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua ini dipimpin langsung oleh Kapten Inf Eko Guruh Selaku Danpos Kangewot Satgas pamtas Yonif Mekanis 516/CY.

“Kita harus belajar dari sejarah, dahulu kita pernah menjadi bangsa yang lemah dan mudah diadu domba sehingga dengan mudahnya dikuasai oleh penjajah karena semangat bergotong royong kita lemah. Ke depan jangan pernah kita biarkan lagi orang memudarkan semangat gotong royong yang harus kita pupuk dan menjaga semangat bergotong royong, ” tuturnya.

“Dengan pembangunan rumah layak huni ini, dapat memberikan harapan baru bagi warga untuk menjalani kehidupannya lebih baik, ” imbuhnya.

Sementara itu menurut Yosefina, yang rumahnya dibangun, sangat senang dengan dibangunnya rumah baru bagi keluarganya.

” Saya sangat senang sekali karena saya dibangunkan rumah oleh bapak-bapak TNI beserta warga, karena rumah ini yang saya idam-idamkan dan saya tunggu-tunggu sejak lama, betapa bahagianya hati saya memiliki rumah baru. Puji Tuhan, kami ucapkan terima kasih atas bantuan bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif Mekanis 516/CY, Tuhan sungguh sangat luar biasa dan baik, melalui bapak-bapak TNI, kesulitan saya dibantu,” tukasnya dengan penuh haru. (Dispenad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed