by

Berbagi Kebahagiaan, Satgas Yonif MR 413/Bremoro Bagikan Alkitab dan Baju Layak Pakai

-Nasional-28 views

Beritamiliter.com- JAKARTA, tniad.mil.id – Wujud kasih dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG, dilakukan Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad Pos KM 31 dengan membagikan Alkitab Injil dan baju layak pakai untuk warga Kampung Baburia, Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (19/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dipimpin Danpos KM 31 Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat bersama beberapa anggota Satgas membagikan Alkitab Injil dan baju layak pakai sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang kepada warga Kampung Baburia.

“Bukan hanya di sini saja, jajaran pos Satgas yang lain juga akan melakukan hal yang sama untuk membantu warga perbatasan ini. Janganlah lihat dari nilainya, tapi lihatlah dari niat dan ketulusan kami untuk membantu warga,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, masih banyaknya warga yang kekurangan alkitab sebagai sarana ibadah mendorong Satgas untuk mengumpulkan alkitab yang sebelumnya telah mereka bawa dari homebase di Sukoharjo, Jawa Tengah untuk dibagikan kepada jemaat gereja disini.

“Ratusan alkitab dan puluhan baju layak pakai ini kita bagikan kepada warga sebagai ungkapkan kasih dan sayang Satgas kepada warga di wilayah binaan,” jelasnya

Di tempat terpisah, Danpos KM 31 yang juga menjabat sebagai Wadansatgas Yonif MR 413/Bremoro Kostrad, Kapten Hervin mengatakan, dengan pemberian alkitab dan baju yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Baburia.

“Kami berharap dengan pemberian alkitab ini masyarakat semakin antusias dan bersemangat dalam beribadah. Dan semoga juga baju layak pakai ini dapat digunakan sebaik mungkin bagi mereka yang membutuhkan,” ucap alumni Akmil tahun 2008 tersebut.

Sementara itu, raut wajah ceria terpancar dari warga Kampung Baburia setelah menerima bantuan pakaian dan sarana ibadah berupa Alkitab dan baju layak pakai. Salah satunya disampaikan oleh Neinius (59), Kepala Sidang Jemaat Gereja Kanaan.

“Terima kasih atas pemberian Alkitab dan baju yang diberikan Bapak Satgas kepada kami. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, semoga bantuan ini menjadikan warga kami lebih rajin dan religius dalam beribadah,” tuturnya senang. (Dispenad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed