by

KASDIVIF 1 KOSTRAD TERIMA KUNJUNGAN TIM CURRENT AUDIT ITJENAD SEMESTER 1 TA 2020

-Nasional-13 views

Beritamiliter.com- Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr (Han) menerima kunjungan Tim Wasrik Current Audit Itjenad dalam rangka pengawasan terhadap penggunaan anggaran dana program. Tim Wasrik Current Audit Itjenad ini terdiri dari 6 orang yang dipimpin oleh Brigjen TNI Sudarmadi. Dalam hal ini Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr (Han) membacakan sambutan Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi.

Dalam sambutannya, Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi mengajak untuk selalu memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan ridho-Nya sehingga masih diberikan kekuatan lahir dan batin untuk dapat berkumpul di ruangan ini dalam acara Taklimat Awal Current Audit Itjenad Semester 1 TA 2020 di Divif 1 Kostrad dalam keadaan sehat wal’afiat. Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi juga mengucapkan selamat datang kepada Tim Inspektorat Kostrad di Madivif 1 Kostrad. Kegiatan Current Audit Itjenad semester 1 TA 2020 di satuan Divif 1 Kostrad dilaksanakan terhitung mulai tanggal tanggal 16 dan 26 September 2020. Pemeriksaan Current Audit adalah pemeriksaan yang bersifat Pendampingan untuk memberikan koreksi, masukan dan informasi yang bertujuan mewujudkan ketaatan, kepatuhan terhadap aturan dan perundang-undangan yang berlaku, tercapainya efektifitas, efisiensi dan ekonomis (2K3E) serta pencegahan terjadinya kecurangan (fraud) terhadap pelaksanaan program Kerja dan Anggaran TNI AD guna mendukung tercapainya tugas pokok serta dalam rangka mewujudkan tata kelola yang baik (good govermance).

Kegiatan Wasrik Current Audit Itjenad SMT I TA 2020 ini merupakan upaya untuk membantu pimpinan dalam mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan selama ini. Sekaligus sebagai bentuk hubungan kemitraan dan kerja sama yang saling terbuka dan trasparan antara Tim Wasrik Current Audit Itjenad semester 1 TA 2020 dengan entitas yang menjadi obyek Wasrik. Tugas Tim Current Audit Itjenad bukan untuk mencari kesalahan akan tetapi untuk memberikan nilai tambah, perbaikan risiko pengendalian dan proses tata kelola organisasi serta pencegahan penyalahgunaan Anggaran guna tercapainya tugas pokok TNI AD, sehingga pada program kerja yang akan datang tidak terjadi lagi temuan-temuan yang menyangkut masalah program Kerja dan Anggaran yang telah dilaksanakan, tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi berharap agar para pejabat Perwira, Bintara dan Tamtama di masing-masing Staf terkait yang menjadi obyek pemeriksaan, dapat membantu pelaksanaan tugas Tim Current Audit Itjenad dengan memberikan keterangan yang nyata sesuai keperluan yang dibutuhkan, serta bersikap terbuka terhadap berbagai masukan berdasarkan temuan Tim Current Audit.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Irdiv Divif 1 Kostrad, Asren Divif 1 Kostrad, Asintel, Asops, Aster, Waaspers Kasdivif 1 Kostrad, Dandenma Divif 1 Kostrad.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed