by

Hari Ketiga PSBB Ketat, Tripilar Pademangan Gelar PDMPK Skala Besar Pasar Modern

-Nasional-14 views

Beritamiliter.com- Upaya pencegahan penyebaran Covid 19 terus digalakan dimasa PSBB ketat di DKI Jakarta, terutama fasilitas perkantoran dan tempat perdagangan yang dimungkinkan menjadi titik penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Menindaklanjuti hal tersebut Tripilar Kecamatan Pademangan menggelar Operasi PDMPK skala besar di Lingkungan Pasar modern Mall WTC dan Mangga Dua Square Jakarta Utara, Rabu (16/9/2020).

Camat Pademangan Drs Mumu Mujtahid mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memantau apakah protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dijalankan di lingkungan Pasar Modern khususnya Mall WTC dan MDS saat PSBB diberlakukan. Giat ini bukan untuk mempermalukan, bukan untuk penindakan, semata-mata supaya kita semua sehat terhindar dari bahaya covid-19.

“Tujuan kami adalah melihat, mendengar, sekaligus juga terkait penerapan Peraturan Gubernur Nomor 88 tahun 2020,” kata Mumu.

Sertu Bahrun Babinsa Koramil-02/Penjaringan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan WTC dan MDS dikenal sebagai tempat pasar modern dan banyak pengunjung sudah menjalankan protokol dan menyediakan fasilitas kesehatan bagi Pelaku usaha maupun pengunjung untuk mencegah COVID-19.

“Mulai tahap awal kami datang, ada protap yang sudah diterapkan, mulai dari cek suhu tubuh, mencuci tangan, pemakaian masker dan jaga jarak antara pengunjung dan penjual, serta adanya pembatasan pengunjung yang datang,” imbuh Bahrun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed