by

KETAHANAN PANGAN SAAT PANDEMI COVID-19

-Nasional-122 views

Beritamiliter.com- Wadan Seskoad memberikan contoh bercocok tanam di pekarangan rumah dinasnya sebagai upaya ketahanan pangan saat Pandemi Covid-19. Minggu (02/08/2020).

Pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia menimbulkan krisis dalam beberapa sektor, seperti sektor pendidikan, ekonomi, pariwisata, dan pangan.

PSBB (pembatasan sosial berskala besar) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi kasus Pandemi Covid-19, namun dengan kebijakan tersebut berdampak kepada masyarakat khususnya di segi ekonomi. Masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari karena tidak bekerja.

Bagaimana memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan biaya minim?

Ketahanan pangan sebagai salah satu solusinya, Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si Wadan Seskoad mengajak warganya dengan memberikan contoh kepada warga Seskoad khususnya dalam memanfaatkan pekarangan rumah yang ada. Dengan biaya yang relatif sedikit dan lahan secukupnya, kita bisa mendapatkan hasil yang banyak untuk kebutuhan hidup kita. Tidak perlu mengeluarkan uang untuk belanja sayuran, buah-buahan cukup panen sendiri di pekarangan rumah.

Wadanseskoad juga menuturkan selain membatasi keluar rumah dan berinteraksi dengan masyarakat yang beresiko tinggi, juga bisa menjaga kondisi tubuh kita dengan bercocok tanam di rumah.
(Pen Seskoad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed