by

BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG BERSAMA RELAWAN DESA LAKUKAN PENGECEKAN RUTIN

-Nasional-12 views

Beritamiliter.com- Talaud  – Bertempat di Wilayah Koramil 1312-05/Essang, telah dilaksanakan kegiatan pengecekan terhadap warga masyarakat yang baru tiba di Kec Gemeh sebanyak 10 Orang Abk Tagboat dari PT Panca Merak Samudera yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di atas kapal oleh satuan gugus tugas Tim penanggulangan wabah virus corona kecamatan Gemeh dan Relawan Desa Bannada, Minggu (28/6).

Pengecekan yang dilakukan meliputi pengukuran suhu badan dan penyemprotan disinfektan di kapal Tagboat terhadap pelaku isolasi mandiri dan memastikan bahwa, yang bersangkutan benar-benar melaksanakan isolasi secara mandiri di rumah atas Kapal Tagboat dan tentunya harus sesuai dengan prosedur perlakuan bagi para pelaku isolasi mandiri, antara lain seluruh aktivitasnya sangat terbatas dan dilakukan secara mandiri, seperti yang telah disosialisasikan oleh Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Sertu Andris Porobaten.

Sertu Andris mengungkapkan, untuk memastikan bahwa para pelaku perjalanan ini melakukan isolasi atau tidak, maka pengecekan secara rutin ini tetap dilakukan dengan petugas TNI dari Koramil 1312-05/Essang dan juga dari dinas kesehatan (red-Puskesmas UPTD Gemeh), secara bersama-sama dengan gugus tugas Tim penanggulangan wabah COVID-19 Kecamatan Gemeh, dimana pelaksanaan pengecekan terhadap pelaku isolasi mandiri tersebut.

Keterlibatan Babinsa Koramil 1312-05/Essang selain masuk dalam Relawan tugas tingkat Desa, para Babinsa juga merupakan anggota Gugus tugas Tim penanggulangan wabah virus corona covid-19 tingkat kecamatan, sehingga tidak heran jika Babinsa melakukan tugas rangkap dan kami dari Koramil 1312-05/Essang bersama tim Gugus tugas kecamatan Gemeh selalu hadir untuk secara bersama-sama dengan Tim Relawan Desa dalam rangka membantu pemerintah dalam hal pencegahan terhadap wabah virus corona (COVID-19).

“Kita semua patut bersyukur kepada Tuhan, dimana para pelaku isolasi mandiri benar benar melakukan isolasi dan setelah dilakukan pengukuran suhu badan oleh petugas kesehatan, semuanya dalam kondisi normal. Semoga apa yang kita perbuat saat sekarang ini dapat bermanfaat kepada warga masyarakat kab kepl Talaud, pada umumnya dan masyarakat kec Gemeh pada khususnya,” pungkasnya. (Red).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed