by

KORAMIL 1312-06/NANUSA BANTU PENYALURAN BLT TAHAP II DI DESA KARATUNG

-Nasional-26 views

Beritamiliter.com- Talaud — Bertempat di Desa Karatung Utara Pulau Ginimbale Kecamatan Nanusa, telah dilaksanakan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) oleh Personel TNI dari Koramil 1312-06/Nanusa bersama Pemerintah Desa Karatung utara dan anggota Polsek Nanusa, Senin (1/6).

Penyaluran bantuan dari pemerintah tersebut, merupakan lanjutan dari program pemerintah khususnya terhadap warga masyarakat yang terdampak akibat penyebaran virus corona ataupun covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud termasuk di Kepulauan Nanusa, sehingga penyalurannyapun tetap mendapatkan pendampingan oleh TNI-POLRI bersama tim relawan dan gugus tugas Desa Karatung dan juga pendampingan oleh Ketua Tim relawan Kecamatan Nanusa, Spelmar Maarisit.

Keterlibatan personel TNI dari Koramil 1312-06/Nanusa dalam penyaluran bantuan langsung tunai kepada warga masyarakat yang terdampak akibat penyebaran virus corona ataupun covid-19, merupakan permintaan bantuan sendiri dari pemerintah Desa Karatung melalui bapak kepala Desa Mikson Lena dimana dalam penyaluran bantuan kepada warga masyarakat mohon pendampingan oleh TNI-POLRI bahkan membantu dalam penyaluran bantuan tersebut.

Menurut Kapten Inf Alvian Taengetan, Danramil 1312-06/Nanusa bahwa, setiap Desa binaan Kami menurunkan para Babinsa untuk membantu pemerintah Desa dalam rangka penyaluran berbagai macam bantuan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya sehingga benar benar bantuan tersebut sampai pada sasaran peruntukannya. (Red).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed