by

Kepedulian Babinsa 1312-07/Miangas Terhadap Masyarakat Binaan

-Nasional-17 views

Beritamiliter.com- Talaud – – Anggota Koramil 1312-07/Miangas, Sersan Dua Aser Papea Babinsa, selalu berperan aktif membantu masyarakat binaan dalam mencetak batako di Desa Miangas Kec Khusus Miangas Kab Kepl Talaud, Jum’at (22/5).

Demi menjaga hubungan baik antara Babinsa dengan Toga, Tomas dan masyarakat binaannya, Babinsa Koramil 1312-07/Miangas Kodim 1312/Talaud, Sersan Dua Aser Papea selalu turut serta terlibat dalam segala kegiatan di wilayahnya dengan berkarya dalam percetakan batako di keluarga Binambuni.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa selalu berbaur dengan masyarakat membantu dan memberikan arahan kepada masyarakat cara membuat batako agar terlihat kokoh dan tidak mudah terbelah apabila sudah kering nantinya.

Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan dan harus mengetahui segala permasalahan yang ada di wilayahnya tersebut, kehadiran Babinsa selalu di terima oleh warga ini terlihat dari banyaknya warga yang berminat turut serta bergabung dalam pembuatan cetak batako, ada istilah “Berat sama di pikul Ringan sama di jinjing” kerjaan apapun apabila di kerjakan secara bersama – sama akan terasa ringan dan cepat selasai.

Komandan Koramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma’arif menyampaikan, Babinsa harus selalu berperan aktif dalam berbagai bidang dan harus menguasai wilayahnya, karena itu akan mempermudah dalam tugas kedepan, ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Koramil 1312-07/Miangas terhadap masyarakat di wilayah binaannya dan kegiatan ini benar adanya. (Red).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed