by

MERIAHKAN PESTA PELINDUNG OMK PAROKI ST. PETRUS LAHURUS, SATGAS PAMTAS YONIF R 142/KJ ADAKAN OLAHRAGA BERSAMA MASYARAKAT DESA DUALASI

-Nasional-11 views

Beritamiliter.com- BELU. yonifraider142.net – Dalam rangka memeriahkan pesta pelindung OMK Paroki St. Petrus Lahurus bersama masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ mengadakan olahraga bola futsal bersama masyarakat Desa Dualasi Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

“Kegiatan olahraga bola futsal bersama masyarakat tersebut dilaksanakan oleh personel kami yang berada di Pos Mahen bersama warga perbatasan yaitu masyarakat Desa Dualasi, hal ini didukung dengan kegemaran warga di sana bermain bola futsal,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menjadi ajang untuk lebih mempererat hubungan tali silaturahmi antara personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ bersama masyarakat, serta memperkokoh kemanunggalan antara TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

“Sehingga akan terwujudnya komunikasi dua arah dalam menampung saran, pendapat, informasi tlserta masukkan dari masyarakat perbatasan guna mendukung tugas pokok utama Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, yaitu menjaga wilayah kedaulatan perbatasan Indonesia – Timor Leste agar tercapai secara maksimal,” tegas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

“Peran serta dari masyarakat sangan kami harapkan dalam setiap pelaksanaan tugas, karena kami menyadari bahwa tanpa mereka maka kami tidak akan berarti apa-apa,” papar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

“Selain itu, melalui olahraga maka kita telah menjaga kesehatan serta kebugaran fisik, sehingga diharapkan kita dapat terhindar dari pikiran dan hal-hal negatif,” tambah Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

“Saya selalu berpesan kepada seluruh personel, agar mereka selalu berupaya untuk dapat memberikan manfaat, solusi serta pengaruh positif bagi masyarakat yang ada di sekeliling mereka,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (15/2/2020)

Di tempat yang sama, Bapak Andreas Afelino Mauk (43) selaku Kepala Desa Dualasi menyambut positif atas kegiatan olahraga bersama antara personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dan warganya.

“Kami berharap kepada bapak-bapak TNI yang berada di Pos Mahen agar kegiatan seperti ini jangan sampai terhenti, karena kegiatan ini merupakan salah satu sarana dalam bersilaturahmi,” ucap Bapak Andreas Afelino Mauk.

Terpisah, Serka Andrie Gunawan selaku Danpos Mahen menyampaikan bahwa mereka siap untuk membantu dan mendukung kegiatan sarana olahraga di Desa Dualasi.

“Kami akan selalu membantu dan mendukung setiap program positif dari masyarakat Desa Dualasi, semoga apa yang kami lakukan di wilayah perbatasan menjadi motivasi warga perbatasan,” tandas Serka Andrie Gunawan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed