by

Kakek Saini Derita Anemia, Satgas Yonif RK 136 Donorkan Darah

-Nasional-213 views

Beritamiliter.com- JAKARTA, tniad.mil.id – Mengetahui Kakek Saini (64), penderita anemia yang mengalami kekurangan darah, anggota Satgas Yonif RK 136/TS tergerak mendonorkan darahnya di RSUD Masohi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 136/TS, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (14/2/2020).

Dikatakan Dansatgas, donor darah yang dilakukan para personel Pos Liang, pada Rabu (12/2/2020) tersebut, berawal dari informasi warga.

“Salah seorang warga, Thamrin datang ke pos dan memberitahukan bahwa saudara kandungnya kekurangan darah (Golongan B) dan membutuhkan 6 kantong darah akibat karena sakit anemia di RSUD Masohi ,” ujarnya.

“Mendengar hal tersebut, Danpos Letda Inf. Firsan Hadly langsung berinisiatif mengumpulkan prajuritnya yang memiliki golongan darah sama untuk bersedia mendonorkan darahnya,” terangnya.

Setelah terkumpul tiga anggota, lanjutnya, dengan dipimpin Wadanpos Serda Amrullah, para prajurit berangkat menuju RSUD Masohi di Kabupaten Maluku Tengah, untuk mendonorkan darahnya.

“Setibanya di RSUD, mereka langsung melihat kondisi pasien (Abdulrahman Saini)
dan melakukan donor darah,” tuturnya.

“Semoga, dengan adanya bantuan yang diberikan para prajurit dari Pos Liang, dapat mempercepat proses penyembuhan pasien tersebut,” tandasnya.

Berkat bantuan yang diberikan, anak dari Abdulrahman Saini mengungkapkan terima kasih kepada para prajurit yang telah bersedia menyumbangkan darahnya.

ÔÇťOrang tua saya sudah tiga hari dirawat dan membutuhkan 6 kantong darah, sedangkan saat ini stok darah yang ada di rumah sakit sangat terbatas,” jelasnya.

“Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas bantuannya, semoga hal ini bisa bermanfaat bagi kesehatan orang tua saya,” tandasnya. (Dispenad).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed