by

AKS JAJARAN LANTAMAL IV BAHAS PROGRAM KERJA DAN ANGGARAN TAHUN 2020

-Nasional-7 views

Beritamiliter.com- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., membuka dan menutup secara resmi kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) di bawah jajaran Lantamal IV yang berlangsung di Aula Detaseman Markas (Denma) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (13/1/2020).

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Danlantamal IV, dan paparan berturut-turut mulai dari Asintel Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Ari Aryono, S.E., Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla., Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, S.E., Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto, dan Aslog Danlantamal IV Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit.Y., S.E., Aspers Danlantamal IV Letkol Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M.Tr.Hanla,.M.M., CHRMP., Kadiskum Lantamal IV Letkol Laut (KH) R. Deni Nugraha Ramdani, S.H., M.H., M.M., M.Tr. Hanla., dilanjutkan paparan oleh para Danlanal jajaran Lantamal IV. Kegiatan ditutup dengan diskusi dan tanya jawab dan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri.

Danlantamal IV dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa penyelenggaraan AKS kali ini merupakan kesempatan yang sangat penting, karena melalui forum ini kita akan berinteraksi langsung untuk membahas berbagai permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2019 yang lalu. Selain itu juga masih dalam Bulan Trisila TNI Angktan Laut serta berdiskusi untuk mencarikan solusi serta pemecahannya guna menghadapi kegiatan tahun 2020.

“Beberapa pokok-pokok kebijakan perencanaan TNI Angkatan Laut tahun 2020 diantaranya sasaran pembangunan TNI Angkatan Laut tahun 2020, dimana sesuai petunjuk strategis pemerintah dalam rancangan RKP 2020. Kebijakan perencanaan di tingkat Kemhan dan TNI serta visi TNI Angkatan Laut maka kondisi yang ingin dicapai dalam pembangunan TNI Angkatan Laut tahun 2020 salah satunya adalah terwujudnya pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut yang berfokus pada peningkatan kapasitas, sinergitas, kesiapan. Dan interoperabilitas untuk dapat menghadapi seluruh potensi ancaman yang bersumber dari perkembangan lingkungan strategis nasional, regional dan global,” pungkas Danlantamal IV.

Hadir dalam acara tersebut, Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., Para Pejabat Utama Lantamal IV, Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna, S.T., Para Kadis/Kasatker Lantamal IV, para Danlanal Jajaran Lantamal IV, para Komandan KRI/KAL Jajaran Lantamal IV, para Pasiops dan Pasintel, serta para Komandan Posal jajaran Lantamal IV.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed