by

Jamban Satgas Yonif 132, Warga Hidup Layak dan Sehat

-Nasional-9 views

Beritamiliter.com- JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu menerapkan pola hidup sehat dan layak sekaligus menjaga kebersihan lingkungan, Satgas Yonif 132/BS, membuat jamban untuk warga di wilayah perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (3/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, pembuatan jamban ini dilaksanakan Pos Nino dipimpin Sertu Arisdianto bersama beberapa personel di Dusun Nino Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat, pada Senin (2/12/2019).

“Pembuatan jambanisasi ini merupakan kepedulian anggota Satgas kepada warga pra sejahtera di perbatasan agar bisa menerapkan pola hidup sehat dan layak di dalam kehidupan sehari hari,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan dibuatkannya jamban bagi keluarga kurang mampu di Desa Inbate, yang selama ini belum mempunyai jamban, diharapkan dapat meringankan beban warga.

“Dengan program ini, warga yang kurang mampu, bisa BAB pada tempat yang layak, sehingga mereka bisa menerapkan pola hidup yang sehat,” ucap Wisyudha Utama .

Di tempat terpisah, Bapak Lipus (45), salah seorang penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas bantuan jamban bagi keluarganya.

“Kami sungguh beruntung dibantu Bapak Satgas yang selalu peduli kepada kesulitan warga. Dengan jamban ini, kami tidak kesulitan lagi dalam buang air besar,” tuturnya.

Dirinya juga mengungkapkan, jamban ini tentunya sangat berguna bagi kesehatan keluarganya dalam menerapkan pola hidup sehat.

“Kesulitan yang yang selama ini kami alami, dibantu pemecahannya oleh Satgas yang baik hati dengan hadirnya jamban ini. Semoga Satgas selalu berhasil dalam tugas,” pungkasnya. (Dispenad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed