by

TUMBUHKAN KREATIFITAS, SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF R 142/KJ DEKORASI PAUD DEROK BERSAMA ANAK-ANAK

-Nasional-187 views

Beritamiliter.com- BELU. yonifraider142.net – Personel Pos Turiscain Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegitan dekorasi Paud Derok yang merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap generasi penerus Bangsa untuk meningkatkan semangat belajar mereka yang berada di Dusun Derok Desa Maumutin Kec. Raihat Kab. Belu NTT.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT (08/11/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan tersebut diawali dari permintaan Ibu Marselina selaku ketua pengurus Paud Derok kepada personel Pos Turiscain untuk mendekorasi sarana pendidikan tersebut dengan tujuan agar dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak.

“Kegiatan ini dipimpin oleh Dankipur Serda Havid beserta 6 orang personel dari Pos Damar, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, disamping tugas utama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ dalam menjaga keutuhan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tetapi kami juga melaksanakan tugas dibidang Binter Satnonkowil untuk mendukung pembangunan, salah satu contohnya dengan membantu masyarakat melakukan kegiatan dekorasi ruang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),” imbuhnya.

Seperti yang dilakukan personel Pos Turiscain, lanjut Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. mereka berinisiatif menyetujui permintaan Ibu Marselina selaku pengurus Paud Derok untuk melaksanakan Dekorasi bersama anak-anak dengan tujuan mengapresiasikan kreatifitas dalam menumbuhkan jiwa kreasi melalui lukisan-lukisan animasi untuk meningkatkan semangat belajar generasi penerus Bangsa tersebut.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan terlaksananya tugas Binter Satnonkowil dalam mendukung pembangunan didaerah sehingga keberadaan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan langsung manfaatnya,” jelasnya lebih lanjut.

Terpisah, Bpk. Erwin (41) selaku masyarakat sekitar Paud Derok menyampaikan rasa terima kasih kepada personel Pos Turiscain yang selalu membantu permasalahan sosial masyarakat.

“Kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ sangat membantu masyarakat di sini dan peduli dengan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Dansatgas, Serda Havid anggota Pos Turiscain mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan kami mengharapkan dengan kegiatan ini dapat dirasakan langsung manfaatnya sehingga dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed