by

SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF R 142/KJ BERIKAN PENGETAHUAN BERCOCOK TANAM KEPADA GENERASI MUDA PENERUS BANGSA

-Nasional-57 views

Beritamiliter.com- BELU. yonifraider142.net – Bertempat di dalam pekarangan Pos Laktutus Desa Foheka Kec. Nanaet Dua Besi Kab. Belu NTT personel Satgas Pamtas melaksanakan praktek bercocok tanam bersama generasi muda penerus Bangsa.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI- RDTL Yonif Riader 142/KJ Atambua NTT (31/10/2019)

Diungkapkan Dansatgas, disamping menyalurkan hobi personel Pos Laktutus yang suka bercocok tanam, kegiatan ini juga merupakan pelaksanaan program satuan tentang pemanfaatan lahan kosong untuk difungsikan menjadi tempat bercocok tanam.

“Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danpos Laktutus Letda Inf Jefri Gunawan bersama personel nya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel kesehatan disiagakan dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak di inginkan,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, sebelum berangkat melaksanakan penugasan sebagai pengaman perbatasan di Nusa Tenggara Timur, personel Sagtas Pamtas Yonif Raider 142/KJ telah mendapatkan pembekalan dan bimbingan dibidang pertanian yang disiapkan guna pelaksanaan tugas di wilayah sektor timur perbatasan RI-RDTL sehingga kami membawa beberapa jenis bibit tanaman, pupuk serta vitamin yang dapat digunakan dalam kegiatan pada Binter Satnonkowil, dalam rangka mendukung program pemerintah dan mengatasi permasalahan dilingkungan masyarakat perbatasan,” tegasnya.

Seperti yang dilakukan personel Pos Laktutus, lanjut Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. mereka berinisiatif untuk menerapkan ilmu pengetahuan tentang bercocok tanam dengan mengajak anak-anak sebagai generasi muda penerus Bangsa, sehingga diharapkan hasil dari bercocok tanam tersebut dapat memenuhi kebutuhan di pos pada saat penugasan.

“Anak-anak merupakan generasi muda penerus Bangsa yang akan mengisi kemerdekaan nantinya, diusia tersebut mereka lebih cepat untuk menerima pelajaran dengan kemampuan daya ingat yang masih tinggi sehingga diharapkan mereka dapat menerapkan ilmu pengetahuan tentang cara bercocok tanam dirumah masing-masing dan disekolah, sehingga dapat menjadi contoh bagi teman-temannya yang lain,” tegasnya lebih lanjut.

Terpisah, Bpk. Yohanes Beu (45) merupakan salah satu orang tua anak-anak tersebut mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang ada di Pos Laktutus, yang telah memberikan pengetahuan kepada anak-anak kami tentang bagaimana cara bercocok tanam,” ungkapnya.

Prada Amar Yasir mengatakan bahwa ini merupakan bentuk perhatian personel Pos Laktutus kepada masyarakat di perbatasan dalam bidang pertanian.

“Kami akan terus memacu minat anak-anak untuk berkebun, dan akan mendampingi mereka untuk menanam tanaman sayuran sehingga hubungan silaturahmi dengan masyarakat akan selalu terjaga dengan baik,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed